Herzaky Tegaskan Generasi Muda Tentukan Nasib Bangsa Lewat Pemilu 2024

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Dewan Pakar Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) Wilayah Kalimantan Barat, Herzaky Mahendra Putra menegaskan, generasi muda memegang peran penting dalam menentukan nasib bangsa.

Sebab, generasi muda menjadi pemilih paling dominan di Pemilu 2024. Angkanya mencapai sekitar 54 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Hal ini disampaikan Herzaky saat menjadi pembicara di talkshow "Muda Merdeka Memilih" yang digelar pihak BEM Universitas Panca Bhakti (UPB) dan DPM FPST, di Graha Bhakti UPB, Pontianak, Kalimantan Barat belum lama ini.

"Suara pemilih baru, khususnya dari kalangan mahasiswa sangat berarti untuk membawa perubahan di Indonesia. Suara mereka ini akan sangat menentukan nasib bangsa kita sekarang dan ke depan," kata tokoh muda nasional asal Kalbar ini.

Karena itu, Herzaky menyerukan agar mahasiswa sebagai generasi muda untuk berpartisipasi aktif di perhelatan Pemilu 2024.

Caranya lewat pemberian suara dengan memilih pemimpin yang punya kapasitas dan memiliki komitmen membangun bangsa dengan penuh tanggung jawab.

"Satu suara pun sangatlah berarti. Perjuangkan nasib teman-teman dan nasib bangsa ini, dengan ikut berpartisipasi dalam Pemilu 2024," pesannya.

Hal ini diamini pula oleh tokoh muda nasional lainnya, Bayu Satria Utomo, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia 2022/2023, yang turut menjadi narasumber di acara yang sama.

Menurut Bayu, apabila suara generasi muda tidak digunakan dengan baik, maka sama artinya menyerahkan bangsa ini sepenuhnya kepada orang-orang yang tidak jelas kualitasnya.

Oleh karena itu, kedua tokoh muda nasional ini mengajak para generasi muda Kalbar, khususnya mahasiswa, untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak di Pemilu 2024 nanti, baik itu Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg).***

Leave a comment