Reses di Desa Parit Baru, Dewan Kalbar Tony: Warga Damba Layanan Air Bersih PDAM

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Warga Desa Parit Baru, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas, mendambakan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM.

Sebab, fasilitas air bersih milik pemerintah itu hingga kini belum masuk ke desa mereka. Aspirasi ini disampaikan saat reses Anggota DPRD Kalimantan Barat, Tony Kurniadi, Kamis (2/11/2023).

"Kami berharap ada bantuan air bersih, karena hingga kini PDAM belum masuk," kata Rudiansyah, tokoh masyarakat setempat.

Rudiansyah berharap, agar pemerintah dapat memfasilitasi kebutuhan air bersih tersebut. Sebab, sangat dibutuhkan masyarakat.

Di tempat yang sama, emak-emak yang tergabung dalam kelompok PKK, di Desa Parit Baru, menyampaikan harapan agar dibantu peralatan untuk aktivitas industri rumah tangga.

"Kami mengajukan bantuan agar pemerintah Provinsi memfasilitasi sarana dan prasarana program dari ibu-ibu PKK, guna mengatasi krisis ketahanan pangan," kata Mitrawarti.

Mitrawarti menyebutkan, bantuan sarana prasarana itu rencananya akan digunakan untuk dijadikan abon ikan dan pengolahan buah pisang, yang nantinya akan dijadikan keripik pisang, selai pisang.

Kepala Desa Parit Baru, Suhardi mengucapkan terima kasih kepada Tony Kurniadi yang bersedia melakukan reses di desanya. Ia juga memuji kiprah Tony dalam mengawal pembangunan.

Ia berharap, Tony konsisten mengawal pembangunan yang ada di Sambas. Melalui reses ini, seluruh aspirasi masyarakat dapat diperjuangkan.

Mendegar aspirasi warga itu, Anggota DPRD Kalbar, Fraksi PAN, Tony Kurniadi memastikan, akan mengawal seluruh aspirasi masyarakat kepada pemerintah terkait, sesuai kewenangan masing-masing.

Jika kewenangan Pemprov Kalbar, aspirasi akan disampaikan ke dinas terkait melalui rapat kerja bersama OPD terkait.

Sementara, jika kewenangan kabupaten maka akan dikoordinasikan dengan stake holder terkait.

“Mudah-mudahan, seluruh aspirasi masyarakat ini dapat ditindak lanjuti, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat bisa tercapai,” pungkasnya. (andi)***

Leave a comment