Jelang Nataru KPAD Pontianak Himbau Orang Tua Tingkatkan Pengawasan Anak

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Pontianak, Niyah Nurhayati menghimbau, orang tua tingkatkan pengawasan terhadap anak jelang libur natal dan tahun baru.

“Kami mengharapkan kepada orang tua, untuk dapat berpartisipasi dalam upaya perlindungan dan pemenuhan hak anak, terutama menjelang natal dan tahun baru,” ujarnya, belum lama ini.

Usai libur semester, peserta didik diharapkannya ada pendampingan khusus dari orang tua, baik kegiatan yang berkenaan di dalam maupun luar rumah.

Salah satunya, melalui penerapan batas waktu untuk berpergian di luar dari jam yang telah ditentukan.

“Dikhawatirkan, kuranganya pengawasan orang tua terhadap anak, akan berdampak memberikan kebebasan anak leluasa bertindak kearah yang negatif,” ungkap Niyah.

Oleh sebab itu, pihaknya juga berupaya melakukan pengawasan dengan melibatkan seluurh stakeholder terkait, untuk menjaga ketertiban menjelang natal dan tahun baru.

“Semua stakeholder harus berkerja sama sesuai dengan tugasnya, dengan melibatkan pihak kepolisian, Babinsa, para camat dan kelurahan yang ada di Kota Pontianak,” tuturnya. (Evi)

Leave a comment