Diserang Soal Pengadaan Pesawat Bekas, Prabowo Anggap Anies Tak Paham Pertahanan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menganggap Anies Baswedan tak mengerti soal pertahanan.

Pernyataan itu disampaikan Prabowo saat Anies menyinggung pembelian alutsista bekas di forum debat ketiga Capres-Cawapres Pemilu 2024, Minggu (7/1/2024) malam.

Debat ketiga kali ini mengangkat tema: Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik.

Awalnya, Anies bicara soal utang luar negeri. Menurutnya hutang luar negeri boleh. Tapi digunakan untuk aktivitas yang produktif. Bukan untuk membeli alutsista. Apalagi bekas.

"Jangan utang negara digunakan untuk aktivitas non produktif, misalnya hutang untuk membeli alutsista bekas," kata Anies Baswedan.

Prabowo Subianto lantas menimpali jawaban Anies. Menurutnya, Anies tak paham dengan pertahanan.

"Saya bersedia mengajari Pak Anies, di tempat yang Pak Anies suka. Saya akan bawa data yang sebenar-benarnya," ujar Prabowo.

Prabowo juga menyebut, alutsista bekas yang ada saat ini masih muda. Karena itu, ia menganggap kritik Anies tanpa data yang akurat tak pantas disampaikan oleh seorang bergelar Profesor.

"Jadi barang bekas itu menurut saya menyesatkan. Karena dalam pertahanan 50 persen bekas tapi usianya masih muda," kata Prawowo. (andi)***

Leave a comment