KPU Sanggau Targetkan Sortir Lipat Surat Suara Pemilu 2024 Selesai Besok!

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com -- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sanggau targetkan tahapan sortir dan lipat surat suara Presiden dan Wakil Presiden serta surat suara anggota Dewan Perwakilan Daerah untuk Pemilu 2024 selesai pada Rabu, 10 Januari 2024 besok.

Proses sortir lipat surat suara ini dilakukan di kantor KPU Sanggau jalan Jendral Sudirman KM. 09 Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas tepatnya di gudang belakang kantor ditambah satu buah tenda yang dibangun di halaman belakang kantor.

Edy Rahmansana, Anggota KPU Sanggau mengatakan pihaknya sampai saat ini sedang proses sortir lipat untuk surat suara presiden dan wakil presiden dan anggota dewan perwakilan daerah (DPD).

"Hari ini proses sortir lipat surat suara untuk, DPRD, Kabupaten, Provinsi dan RI sudah selesai. Yang masih dalam proses bisa di pantau ini yaitu proses sortir lipat untuk surat suara presiden dan DPD," kata Edy saat diwawancarai di kantornya pada Senin, (8/1/2024) sore.

Edy mengungkapkan, KPU Sanggau menargetkan untuk proses sortir lipat surat suara presiden dan DPD ini selesai pada tanggal 10 Januari besok.

Menurutnya ditargetkan selesai lebih cepat agar proses untuk melengkapi kekurangan jumlah surat, karena rusak atau tidak sesuai yang di temukan saat sortir bisa segera direkap dan diajukan kembali kepada penyedia.

"Target kita untuk sortir lipat ini bisa selesai paling lama tiga hari, tapi mudah-mudahan ini bisa selesai dua hari," ungkap Edy yang juga koordinator divisi sosialisasi, pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM itu.

Ia juga membeberkan, untuk menyelesaikan target dengan tepat waktu setidaknya KPU Sanggau melibatkan 250 orang pekerja yang bekerja mulai dari pagi hingga sore hari.

"Tenaga sortir lipat kita itu sebanyak 250 orang dan mereka bekerja secara berkelompok dari 15 sampai 20 orang berkelompok," pungkasnya. (ans)

Leave a comment