Alexander Wilyo Pastikan Pembangunan GOR Ketapang Dimulai Tahun ini

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KETAPANG, insidepontianak.com – Sekda Ketapang, Alexander Wilyo memastikan, pembangunan GOR Ketapang akan dimulai di tahun ini.

Pembangunan GOR tersebut merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Ketapang memajukan dunia olahraga.

"Sesuai dengan statemen saya di banyak kesempatan, bahwa Pemda ingin membangun GOR. Tahun ini keinginan tersebut mulai direalisasikan," ucap Alexander Wilyo, Senin, (8/1/2024).

Ia menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Ketapang telah menyiapkan anggaran kurang lebih Rp5 miliar melalui APBD 2024 untuk pembangunan GOR tersebut. Adapun lokasi yang akan dibangun, eks Terminal Giri Kusuma di Desa Payak Kumang, Kecamatan Delta Pawan.

"Anggaran Rp5 miliar untuk pembangunan pondasi awal GOR," katanya.

GOR tersebut nantinya akan didesain sedemikian rupa agar dapat dipergunakan untuk berbagai cabang olahraga dan kepentingan positif lainnya.

"Luas lahan kurang lebih 2 hektare. Biaya pembangunan full desain sekitar Rp18,7 miliar," jelasnya.

Pembangunan GOR ini akan dilakukan bertahap, dengan sistem penganggaran stimulan, agar pemerintah pusat juga dapat memberi dukungan dana untuk pembangunan full desain.

Alexander menambahkan, pemerintah daerah sudah mengusulkan proposal dana bantuan pembangunan GOR ke pemerintah pusat melalui Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko saat berkunjung ke Ketapang beberapa waktu lalu.

"Masyarakat Kabupaten Ketapang sudah lama mengidamkan adanya GOR. Hasrat itu juga sama dengan yang diinginkan Pemkab Ketapang dan keinginan tersebut sudah dibarengi dengan ikhtiar berkomunikasi dengan pemerintah pusat dalam hal ini kementrian pemuda dan olahraga," pungkasnya.***

Leave a comment