Sekda Ketapang Minta Bagian Keuangan Segera Input DPA Supaya Gaji Pegawai Dibayar Tepat Waktu

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KETAPANG, insidepontianak.com - Sekda Ketapang, Alexander Wilyo instruksikan bagian administrasi keuangan agar segera mengimput Daftar Anggaran atau DPA, termasuk rencana anggaran kas.

Langkah cepat ini perlu dilakukan agar idak ada lagi keluhan terkait dengan keterlambatan gaji pegawai dan masalah keuangan di sekretariat daerah.

"Saya minta yang menangani keuangan seharusnya sudah bisa bekerja serta sudah dapat diurus, sehingga hal itu tidak perlu lagi diperintah oleh Sekda," tegas Wilyo belum lama ini.

Selain itu, Sekda tak lupa mengingatkan hak - hak yang harus dipenuhi kepada pegawai kontrak. Ia pun meminta hak-hak tersebut segera dipenuhi jika segala administrasi telah terpenuhi.

"Kalau SK nya sudah diperpanjang dan sudah clear maka harus segera dibayar, karena itu merupakan hak pegawai kontrak," sambungnya.

Dirinya tak ingin lagi mendengar kasus gaji molor dan saling lempar tanggungjawaba antar istansi.
Selain itu, memasuki musim penghujan, dirinya juga mengingatkan OPD masing-masing agar melakukan perbaikan saluran pembuangan, sehingga tak ada lagi kantor yang tergenang ketika musim penghujan.

"Saya meminta agar peduli terhadap lingkungan agar mengantisipasi genangan air akibat hujan khususnya dilingkungan Setda Ketapang," pesannya.***

Leave a comment