Dewan Kalbar Arif Joni Resmikan Bedah Rumah Swadaya di Paris I

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Raut wajah Gunawan tampak gembira. Impian warga Parit H Husin 1, Pontianak Tenggara ini, memiliki rumah layak huni kini terwujud.

Berkat bantuan Anggota DPRD Kalba, Arif Joni beserta para donatur lainnya, kini gubuk Gunawan telah dibedah dan sudah layak ditinggali.

Peresmian bedah rumah di Gang Sederhana, Kelurahan Bangka Belitung Laut, Jalan Parit H Husin 1, Pontianak Tenggara, dilakukan, Jumat (9/2/2024) sore.

Acara persemaian ini, dihadiri Arif Joni Prasetyo, dan Anggota DPR RI Fraksi PKS, Alifudin, dan Fakhroni Fathurahman.

Arif Joni mengatakan, bedah rumah tersebut dilakukan dengan swadaya masyarakat setempat. Sebab, suatu dan lain hal bedah rumah ini tak bisa dilakukan dengan program pemerintah.

"Tapi, kendala administrasi-administrasi tidak menyurutkan warga untuk membantu warga  yang memiliki rumah tidak layak huni," kata Arif Joni, Jumat (9/2/2024).

Menurutnya, pengerjaan bedah rumah ini dilakukan kurang lebih satu bulan. Ia bersyukur, kini rumah Gunawan sudah selesai direhab. Diharapkan, rumah tersebut menjadi berkah bagi penghuninya.

"Semoga rumah ini menjadi berkah bagi penghuninya dan berkah juga bagi warga yang membantu," ucapnya.

Sementara itu, ketua pelaksana bedah rumah, Mahyudin mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah membantu. Khususnya kepada ibu-ibu yang memprakarsai bedah rumah ini, hingga selesai.

"Terima kasih pula disampaikan kepada Ketua RT dan RW yang perannya tidak sedikit," ujarnya.

Sementara itu, Gunawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam kegiatan bedah rumah.

"Semoga apa yang diberikan menjadi ladang amal ibadah. Amin," ucapnya.(andi)***

Leave a comment