Dadi Kantongi Tiket PAN, Optimis Menangkan Kembali Pilkada Melawi 2024, Nama Malin Menguat Jadi Wakilnya

28 Mei 2024 11:51 WIB
Bupati Melawi, Dadi Sunarya mendapat rekomendasi DPP PAN untuk kembali bertarung di Pilkada Melawi, Selasa (28/5/2024). (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Dadi Sunarya Usfa Yursa, optimis kembali memenangkan pertarungan Pilkada Melawi 2024. 

Optimisme ini disampaikan bakal calon bupati petahana itu, usai mendapat rekomendasi DPP PAN yang diserahkan oleh Wakil Ketua DPW PAN Kalbar, sekaligus tim Pilkada Kalbar, Edy Faisal, Selasa (28/5/2024). 

Dadi datang mengambil rekomendasi itu didampingi pengurus DPD PAN Melawi, Hendegi Januardi yang juga Wakil Ketua DPRD Melawi. 

Ia pun tak lupa mengucapkan terima kasih atas rekomendasi yang diberikan DPP PAN, untuk kembali maju di Pilkada Melawi di periode keduanya. 

Sebagai kader, Dadi menegaskan siap mengamankan amanah tersebut, dan bakal segera membangun koalisi untuk mempertahankan kemenangan. Adapun PAN memiliki 11 kursi di DPRD Melawi. 

Jumlah kursi tersebut, sudah melampaui ambang batas pengusungan bupati dan wakil bupati, yang mensyaratkan dukungan enam kursi dari total 30 kursi di DPRD Melawi.

"Walau PAN bisa mengusung calon sendiri, tapi kita terus membangun komunikasi dengan partai lain," kata Dadi yang juga ketua DPD PAN Melawi. 

Ia mengklaim, sudah ada sejumlah partai yang mengisyaratkan akan berkoalisi. Seperti PDI Perjuangan, Golkar, PKS, PPP dan PKB.

"Kemungkinan kita didukung koalisi besar," klaimnya. 

Menyoal sosok wakil, Dadi menyebut masih menunggu hasil survei. Namun, sudah mengarah satu nama, yang merupakan kader PDI Perjuangan, yaitu Malin. 

"Nama Malin hampir dipastikan, tapi saya menunggu hasil survei dan keputusan koalisi partai berupa surat keputusan," ucapnya. 

Dadi pun optimis, bakal kembali memenangkan pertarungan di Pilkada nanti. Karenanya, ia meminta dukungan masyarakat untuk melanjutkan sejumlah pembangunan yang belum diselesaikan. 

Jika kembali terpilih, dia akan kembali melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, pendidikan dan kesehatan. 

"Masih visi dan misi yang lama dan periode kedua ini akan kita lanjutkan," ungkapnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua DPW PAN Kalbar, Edy Faisal mengatakan, rekomendasi yang diberikan kepada Dadi sudah menunjuk Malin, sebagai bakal calon wakil bupati. 

Namun, pemilihan pendamping Dadi menunggu keputusan partai koalisi partai apakah bisa diterima atau tidak. Jika tak ada perubahan dari koalisi, maka selanjutnya akan ditetapkan DPP melalui SK penetapan. 

"Kita targetkan pada Juni nanti sudah keluar SK penetapan DPP PAN, jika memang koalisi dan wakil sudah oke, survei sudah, maka akan segera dikeluarkan SK DPP," pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment