Rayakan Keberagaman Pendidikan, Dewan Pendidikan Kalbar Gelar Inclusive Education Award

11 Juli 2024 18:20 WIB
Foto bersama Dewan Pendidikan Kalimantan Barat usai konferensi pers kegiatan Inclusive Education Award di Disdikbud Kalbar, Kamis (11/7/2024). (Insidepontianak.com/Greg)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Dewan Pendidikan Kalimantan Barat, akan menggelar kegiatan Inclusive Education Award, dalam rangka merayakan keberagaman pendidikan.

Ketua Dewan Pendidikan Kalbar, Muhamad Ali mengatakan, kegiatan penghargaan ini akan melibatkan seluruh sekolah di semua jenjang.

"Ini akan dilaksanakan mulai tingkat TK hingga SMA," kata Ali, Kamis (11/7/2024).

Proses penilaian sekolah-sekolah kini sudah mulai dilakukan oleh dewan juri di 14 kabupaten kota. 

"Nanti kita akan menilai mulai dari Pemda, guru sampai dengan peserta didiknya," jelasnya.

Di samping itu, dalam menunjang keberhasilan kegiatan ini, Dewan Pendidikan Kalbar juga akan menyiapkan fasilitas, memberikan insentif misalnya bagi guru pendamping anak disabilitas.

"Inklusif ini perlu fasilitas khusus untuk menunjang itu," ujar Ali.

Ketua Panitia Pelaksana, Fitri Darsini mengatakan bahwa penghargaan Inclusive Education Award yang mengangkat tema keberagaman, merupakan pertama kalinya digelar. 

"Kita sudah punya contoh, serta didukung oleh para pakar di Dewan Pendidikan dan bekerja sama dengan pihak lain, sehingga lebih mudah untuk mengukur dan mensosialisasikan konsep inklusifitas layanan pendidikan di Kalbar," katanya.

Kegiatan penghargaan Inclusive Education Award ini sudah berlangsung sejak tanggal 2 Mei 2024. Dan puncak kegiatannya akan berlangsung pada 28 Oktober 2024 nanti.***


Penulis : Gregorius
Editor : -

Leave a comment

wwwq

Berita Populer

Seputar Kalbar