Golkar Pastikan Usung Mulyadi di Pilwako Pontianak

11 Agustus 2024 13:01 WIB
Ketua Golkar Kalbar yang juga Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Maman Abdurahman. (Istimewa).

PONTIANAK, insidepontianak.com - Golkar memastikan mengusung Mulyadi sebagai bakal calon wali kota Pontianak. Mulyadi adalah mantan Sekda Kota Pontianak. 

Ketua DPD Golkar Kalbar, Mama Abdurrahman mengatakan, Surat Keputusan atau SK pengusungan Mulyadi tengah berproses dan akan dikeluarkan dalam waktu dekat. 

"DPD I dan II sudah memutuskan mengusung Pak Mulyadi. Usulannya sudah naik ke DPP dan sekarang tinggal menunggu siapa yang menjadi wakil Pak Mulyadi," terang Maman Abdurahman. 

Menurutnya, sejauh ini sudah delapan daerah yang dikeluarkan surat keputusan pengusungan. Delapan daerah tersebut adalah Kabupaten Melawi, Landak, Sanggau, Sekadau, Kayong Utara, Bengkayang, Sambas dan Kapuas Hulu.

Di Kabupaten Melawi, Golkar Kalbar mengusung duet petahana, Dadi Sunarya Usfa Yusra dan Malin. Sementara di Landak, Golkar juga mengusung duet Karolin-Erani. 

Di Kabupaten Sanggau, Golkar menduetkan kadernya Susana Harpena sebagai calon wakil Bupati mendampingi Yohanes Ontot. Sementara di Sekadau mengusung Aron-Subandrio. 

Di Kabupaten Bengkayang, Golkar juga kembali mendukung duet Sebastianus Darwis dan kadernya Samsul Rizal. Sedang di Kayong Utara mendukung duet Effendi Ahmad-Sartono. 

Selain itu, di Sambas, Golkar mendukung duet Satono-Hero dan Kapuas Hulu, menduetkan kadernya Oktavianus sebagai calon wakil bupati bersama Wahyudi Hidayat sebagai calon bupati. 

"Enam daerah lainnya juga akan segera dikeluarkan rekomendasinya dan beberapa kader Golkar yang akan diusung, adalah Bupati," pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar