Sebanyak 40 Anggota DPRD Sanggau 2024-2029 Resmi Dilantik

30 September 2024 17:03 WIB
Foto: insidepontianak.com -- 40 Anggota DPRD Kabupaten Sanggau masa jabatan 2024-2029 berfoto usai pelantikan pada Senin (30/9/2024) di Gedung DPRD Kabupaten Sanggau.

SANGGAU, insidepontianak.com -- Pelantikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sanggau masa jabatan 2024-2029 pada Senin (30/9/2024) bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Sanggau berjalan lancar.

Bertindak sebagai pengambil sumpah janji, Ketua Pengadilan Negeri Sanggau, Haklainul Dunggio.

Hendrikus Hengki kemudian ditunjuk menjadi Ketua DPRD sementara menggantikan Jumadi untuk memimpin DPRD Kabupaten Sanggau.

Hendrikus Hengki mengucapkan terimakasih kepada para anggota DPRD Kabupaten Sanggau periode 2019-2024 atas jasa dan pengabdian selama menjalankan tugas.

"Kami sampaikan terimakasih kepada masyarakat Sanggau yang telah berpartisipasi dalam Pemilu 2024 lalu sehingga proses demokrasi berjalan lancar," ujar Hendrikus Hengki pada Senin (30/9/2024).

Hendrikus Hengki menyadari tantangan kedepan dalam membangun Kabupaten Sanggau sangat lah dinamis. Terutama bagi Anggota DPRD terpilih masa jabatan 2024-2029.

"Karenanya, kami mohon doa dan dukungan seluruh pihak guna mengawal pembangunan di Kabupaten Sanggau untuk terwujudnya kesejahteraan rakyat," pintanya.

Selanjutnya, Pejabat (Pj.) Bupati Kabupaten Sanggau, Suherman meminta para anggota DPRD terpilih menempatkan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi, kelompok dan golongan masing-masing.

"Sehingga suara rakyat benar-benar terwakilkan," ujarnya. 

Selain itu, Suherman juga berharap para Anggota DPRD bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sanggau dalam semua sektor pembangunan untuk memajukan daerah.

"Kepada Anggota DPRD yang baru saja dilantik, jalankan tugas dengan sebaik-baiknya sampai purna tugas nanti," kata Suherman.

Tak lupa Pj. Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 atas pengabdian dan dedikasinya

“Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para anggota DPRD masa jabatan 2019- 2024 atas pengabdian dan jasa-jasa kepada bangsa dan negara khususnya di Sanggau," tutupnya. (ans)


Penulis : Ansar
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar