Pj Bupati Sanggau Suherman Apresiasi Deklarasi Netralitas Kades dan Lurah di Pilkada 2024

12 Oktober 2024 08:26 WIB
Pj. Bupati Kabupaten Sanggau, Suherman berfoto bersama Anggota Bawaslu Sanggau, Ketua DPC Apdesi Sanggau, TNI dan Polri usai menandatangani komitmen bersama mengawasi Pilkada serentak tahun 2024 di Hotel Harvey, Kabupaten Sanggau.

SANGGAU, insidepontianak.com -- Pj Kabupaten Sanggau Suherman menghadiri sekaligus membuka kegiatan sosialisasi pengawasan pemilihan partisipasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang digelar oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sanggau di Hotel Harvey.

Suherman memberikan apresiasi kepada Bawaslu Sanggau yang menginisiasi terlaksana kegiatan tersebut. Keterlibatan seluruh element dalam mensukseskan Pilkada serentak tahun 2024 sangat diperlukan.

"Tentunya ini adalah bagian untuk mewujudkan Pilkada yang aman damai, lancar dan berkualitas," kata Suherman saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan yang mengusung tema menjaga kondusifitas dan netralitas dalam penyelenggaraan Pilkada serentak tersebut menghadirkan 163 Kepala Desa (Kades) dan 6 (enam) Pemimpin Kelurahan atau Lurah se-Kabupaten Sanggau.

Suherman mengapresiasi para kepala desa dan lurah yang sudah hadir dalam kegiatan tersebut. Karena, Kades dan Lurah adalah ujung tombak pemerintah daerah dalam mensukseskan seluruh tahapan Pilkada.

Dalam kegiatan tersebut juga disisipkan pembacaan ikrar netralitas oleh Kades dan Lurah se-Kabupaten Sanggau. Ikrar dipimpin oleh Ketua DPC Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Sanggau, Kasim.

"Ini penting, dalam rangka kita menjaga rasa kepercayaan masyarakat terhadap kita semua baik, Kades, Lurah, TNI, Polri dan ASN sebagai pengayom masyarakat," turut Suherman.

Selain itu, Suherman juga mengajak para kepala desa dan lurah untuk berperan aktif memberikan pendidikan politik kepada masyarakat jelang puncak Pilkada pada 27 November mendatang. Hal tersebut guna meminimalisir prilaku golput.

"Kemudian, juga jaga keamanan wilayah masing-masing. Keamanan yang terpenting untuk kita wujudkan di wilayah Kabupaten Sanggau," pungkasnya. (Ans)


Penulis : Ansar
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar