Mendag Zulhas Kunker ke Sambas Senin, Resmikan Pasar Rakyat Galing dan Menyapa Gen Z di Rumah Adat Melayu Berkemajuan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Menteri Perdagangan atau Mendag, Zulkifli Hasan akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sambas, pada Senin (18/12/2023). Zulhas karib disapa, dijadwalkan akan menggelar beberapa kegiatan.

Di antaranya, blusukan ke Pasar Tradisional Sambas untuk memantau langsung harga bahan pokok jelang Natal dan Tahun Baru menyambut 2024. Setelah itu, ia akan melanjutkan kegiatan peresmian Pasar Rakyat Galing pada pukul 08.00 sampai pukul 09.30 WIB.

Selanjutnya, ia melakukan pertemuan dengan Bupati Sambas, Satono bersama jajaran, dan Fokopimda. Lalu, pada pukul 13.05 WIB, Zulhas akan membuka turnamen Mobile Legend sekaligus menyapa anak-anak muda Gen Z di Rumah Melayu. Estimaai kegiatan ini akan berlangsung hingga pukul 14.00 WIB.

Kepala Dinas Kumindag Kabupaten Sambas, I Ketut Sukarja mengatakan, secara teknis, pihaknya sudah melakukan persiapan menyambut kunjungan kerja Medag.

“Minggu besok, kita akan melakukan rapat final bersama pihak-pihak terkait,” katanya.

Penasihat E-sport Indonesia atau ESI Kabupaten Sambas, Ardi Mula Putra juga menyampaikan, pihaknya pun telah menyiapkan penyambutan kunjungan kerja Medag.

“Ada ratusan Gen Z yang dipastikan hadir di Rumah Melayu Sambas Berkemajuan," ujarnya.

Kata Ardi, Gen Z ini nantinya juga direncanakan akan berdialog dengan Zulhas untuk menyampaikan sejumlah aspirasi mereka.

"Mereka semua sudah tak sabar bertemu Pak Menteri. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar,” harap Ardi.***

Leave a comment