Berkas Dukungan Fisik Lengkap, KPU Sambas Beri Waktu Pasangan Misni-Mariadi 3 Hari Tuntaskan Silon

13 Mei 2024 10:21 WIB
Ketua KPU Kabupaten Sambas, Irawati didampingi para komisioner lainnya menerima berita acara penyerahan berkas syarar dukungan fisik dari bakal calon kepala daerah jalur perseorangan, Misni-Mariadi l, pada Senin (13/5/2024) dini hari. (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - KPU Sambas nyatakan berkas dukungan fisik pasangan bakal calon kepala daerah jalur perseorangan, Misni-Mariadi lengkap.

Adapun pasangan Misni-Mariadi menyerahkan syarat dukungan fisik ke KPU Sambas pada, Minggu (12/5/2024) pukul 23.59 WIB. 

"Berkas dukungan fisik dinyatakan lengkap, namun bacalon harus menuntaskan Silon KPU dalam waktu 3x24 jam," kata Ketua KPU Sambas, Irawati, Senin (13/5/2024).

Menurutnya, jumlah dukungan yang telah disampaikan pasangan Misni-Maryadi berjumlah 38.955 KTP, yang tersebar minimal 10 kecamatan. 

"Berdasarkan Silon dukungan Bacalon yang masuk sebanyak 7.339 dukungan, sedangkan dalam bentuk fisik berjumlah 32.740 dukungan," ucapnya. 

Karena itu, syarat dukungan di Silon harus disesuaikan dengan syarat dukungan fisik sebagaimana yang telah disampaikan. 

Apabila setelah waktu 3 x 24 jam atau tiga hari ke depan, data dukungan fisik belum sesuai dengan yang diinput di Silon, maka maka KPU akan memberikan tanda pengembalian kepada Bacalon. 

"KPU berharap waktu 3 x 24 jam yang diberikan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh Bacalon, sehingga apa yang diharapkan, baik partai politik, semua bisa memenuhi syarat," tutupnya. (Nia)***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : -

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar