Resep Ramadhan Hari Ini: Es Kuwut Khas Bali, Segar Pol! Asam Manis Bikin Hati Lega

5 April 2024 14:27 WIB
Es Kuwut Khas Bali/masakapahariini.com

PONTIANAK, insidepontianak.com - Bulan puasa enaknya untuk kuliner santai usai berbuka puasa adalah dessert, nah menu resep Ramadhan hari ini adalah es kuwut segar khas Bali. 

Es kuwut segar khas Bali termasuk minuman yang tengah viral neh bunda, kesegarannya hingga tersebar hingga pelosok Indonesia. 

So, tak ada salahnya resep kali ini kita akan membuat es kuwut segar khas Bali. Minuman ini sama halnya dengan es kelapa muda. Isiannya mungkin mirip, tapi yang membedakannya adalah kehadiran buah melon. Umumnya, es kuwut jadinya berwarna hijau.

Segera saja simak cara membuatnya di bawah ini dan siapkan bahan-bahannya. Momen ngabuburit sore nanti bisa kamu isi dengan mempersiapkannya. Jangan khawatir, bahan-bahannya mudah untuk didapat dan kamu bisa secepat kilat mempersiapkannya.

Untuk inspirasi resep lainnya di bulan Ramadan atau saat Lebaran nanti, jangan lupa juga mampir ke akun Instagram milik Masak Apa Hari Ini, ya! Terakhir, untuk kamu yang ingin berdonasi di bulan suci ini, bisa berkontribusi resep melalui program Berkah Rasa!

Bahan
4 Porsi

700 ml air kelapa
400 ml Buavita Orange
150 g melon, cincang
4 sdm daging kelapa muda
2 sdm selasih siap santap
4 sdm madu
2 sdm air jeruk nipis
Es batu

Cara membuat
1
Aduk madu bersama air jeruk nipis hingga tercampur rata.

2
Campur air kelapa dan Buavita Orange.

3
Siapkan gelas saji yang sudah diisi dengan es batu. Masukkan melon, kelapa muda, dan selasih ke dalamnya.

4
Tuang campuran Buavita Orange, aduk rata. Sajikan. Selamat mencoba. (REDAKSI)

Leave a comment