Resep Ramadhan Hari Ini: Avocado Mocha Brownies Ice Cream Sandwich, Jadikan Moment Spesial Bagi Keluarga Tercinta

5 April 2024 15:19 WIB
Avocado Mocha Brownies Ice Cream Sandwich/masakapahariini.com

PONTIANAK, insidepontianak.com - Anggota keluarga, terutama si kecil rewel dan ingin mencoba menu dessert manis kekinian? Jangan khawatir bunda, berikut resep Ramadhan hari ini adalah Avocado Mocha Brownies Ice Cream Sandwich.

Avocado Mocha Brownies Ice Cream Sandwich adalah pilihan terbaik bunda, karena di tengah cuaca super panas dan bulan puasa juga, maka menu dingin ini membantu sekali menghilangkan dahaga nanti. 

Perpaduan brownies, ice cream dengan topping avocado plus macha membuat rasa beragam di mulut. Tekstur lembutnya sukses membuat ketagihan. Brownies sendiri punya beragam jenis berdasarkan cara memasaknya. Misalnya brownies kukus, brownies panggang, dan brownies bakar. 

Rasanya pun bervariasi mulai dari cokelat, pandan, hingga stroberi. Perlu diperhatikan, bagaimana terletak dari pembuatan brownies. Pastikan dipanggang pas dengan komposisi dark chocolate compound, tepung, butter, bubuk kopi, tepung, dan cokelat bubuk yang tepat. 

Tanpa berlama berikut resep Ramadhan hari ini, Avocado Mocha Brownies Ice Cream Sandwich yang dikutip Insidepontianak.com dari masakapahariini.com. 


Bahan
2 Porsi


180 gr gula pasir
4 butir telur ayam
300 gr dark chocolate compound (DCC)
140 gr mentega
40 ml minyak goreng
200 gr tepung terigu protein sedang
40 gr cokelat bubuk
10 gr kopi bubuk instan, larutkan dengan air

Topping

Choco chip
Wall’s Avocado Choco & Mocha Ice Cream

Cara membuat

Lelehkan DCC, mentega, dan minyak goreng dengan cara ditim sampai seluruh coklat leleh. Sisihkan hingga hangat.

Kocok gula pasir dan telur dalam wadah dengan menggunakan mixer (kecepatan sedang) hingga gula benar-benar larut. Masukkan campuran cokelat leleh dan kopi, mixer kembali dengan kecepatan sedang hingga rata dan terlihat mengkilat.

Masukkan tepung terigu dan cokelat bubuk. Aduk kembali dengan kecepatan rendah sampai tercampur rata.  

Tuang ke dalam loyang brownies yang sudah dilapisi baking parchment dan diolesi margarin. Panggang selama 35 menit. Simpan brownies di freezer selama 30 menit. 

Potong brownies menjadi 2 bagian, lalu beri Wall’s Avocado Choco & Mocha dan ratakan. Tutup dengan bagian brownies kedua. Simpan dalam freezer selama 6 jam. Beri choco chip di pinggiran ice cream. Sajikan. 

Selamat mencoba bun, ingat sesuai aturan dan takaran. (REDAKSI)

Leave a comment