Lomba Menggambar dan Merwarnai GAPKI Kalbar Diikuti 85 Anak

14 Juli 2024 12:50 WIB
Ketua GAPKI Kalbar, Purwati Punawir saat membuka kegiatan lomba menggambar dan mewarnai di Museum Kalbar, Minggu (14/7/2024). (Insidepontianak/Greg)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia atau GAPKI Cabang Kalimantan Barat menggelar kegiatan lomba menggambar dan mewarnai, di Museum Kalbar, Minggu (14/7/2024).

Kegiatan ini mengambil tema: "Mari Bersahabat dengan Sawit yang Ramah Lingkungan Sejak Usia Dini." Sesuai tema, para peserta merupakan anak-anak dari berbagai sekolah.

“Lewat lomba ini, kami ingin mengenalkan anak-anak, supaya mereka memahami manfaat dari sawit apa saja,” kata Ketua GAPKI Kalbar, Purwati Punawir, Minggu (14/7/2024).

Adapun peserta lomba berjumlah 85 anak. Mereka merupakan siswa TK, SD, hingga SMP.

“Tingkat TK hingga SD kelas empat itu lomba mewarnai, sedangkan SMP lomba menggambar,” ujarnya.

Tak hanya itu, GAPKI Kalbar juga mengikutsertakan anak-anak penyadang disabilitas dalam lomba menggambar dan mewarnai ini.

“Kita tidak membedakan anak-anak yang ingin mengikuti lomba, ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap anak-anak disabilitas,” katanya.

Ia mengungkapkan, bahwa kegiatan lomba ini merupakan kegiatan pertama kali dilaksanakan oleh GAPKI Kalbar sebagai tahap awal pengenalan GAPKI kepada masyarakat.

“InsyaAllah setiap tahun nanti kita akan melaksanakan kegiatan seperti ini,” harapnya.

Di samping itu, Purwati mengungkapkan bahwa keberadaan perusahaan kelapa sawit di Kalbar juga berpotensi meningkatkan perekonomian Kalbar.

“Perlu kita ketahui, keberadaan perusahaan kelapa sawit juga merupakan penyerap tenaga kerja terbanyak di Kalbar saat ini,” pungkasnya.***


Penulis : Gregorius
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar