Makin Canggih: OPPO Unggulkan "All-Round Armour

22 Juli 2024 14:20 WIB
Tampilan OPPO Reno12 series yang bakal dirilis di Indonesia pada 31 Juli 2024 yang ditampilkan dalam sesi media hands-on di Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)

PONTIANAK, insidepontianak.com - OPPO mulai meningkatkan performa dengan mengunggulkan teknologi "All-Round Armour" menjawab tantangan itu.

"Pengguna smartphone saat ini emang cenderung mencari ponsel yang punya ketahanan jangka panjang, that's why mulai (OPPO) A60 juga mengembangkan OPPO All-Round Armour supaya ponsel kita tidak hanya mengunggulkan stylish tapi juga kekuatannya mumpuni," kata Head of PR OPPO Indonesia Arga Bima Jaksana Putra di Jakarta, Rabu. 

Salah satu ponsel baru dari OPPO yang juga bakal dilengkapi "All-Round Armour" dan akan dirilis dalam waktu dekat di Indonesia ialah OPPO Reno12 series

Ponsel yang akan terdiri atas OPPO Reno12 Pro 5G dan OPPO Reno12 5G itu bakal diperlengkapi ketahanan tidak hanya pada layar depan maupun bagian belakangnya tapi juga hingga rangka-rangka penyokong di sekelilingnya.

Untuk layar, OPPO Reno12 series bakal menggunakan Corning Gorilla Glass dengan spesifikasi Corning Gorilla Glass Victus 2 pada Reno12 Pro 5G dan Corning Gorila Glass 7i pada Reno12 5G.

Corning Gorilla Glass Victus 2 yang dipasang pada OPPO Reno12 Pro 5G menggunakan teknologi pertukaran ion eksklusif yang meningkatkan kekuatan secara signifikan dan memiliki hasil mengesankan.

Uji goresan kaca yang dilakukan oleh SGS juga mendapatkan skor penuh dan sebutan SGS Premium Performance, kaca ini terbukti mampu bertahan dengan lebih dari 10.000 uji jatuh tanpa pecah.

Sementara untuk Reno12 5G dengan Corning Gorilla Glass 7i digadang memberikan ketahanan yang lebih baik terhadap jatuh, goresan, dan tekukan, menjadikannya salah satu layar yang paling tahan lama di kelasnya.

Selanjutnya dari segi kerangka, Reno12 series menggunakan kerangka High-Strengh Alloy dengan standar aerospace yang dinamakan dengan AM04.

Kerangka itu terdiri atas beragam proporsi elemen logam seperti tembaga, magnesium, serta silikon sehingga ponsel ini tahan terhadap tekanan.

Agar lebih aman, OPPO Reno12 series juga dilengkapi dengan busa pelindung di bagian dalam dekat komponennya bernama Sponge Bionic.

Hadirnya Sponge Bionic diklaim mampu meningkatkan daya tahan dan keandalan struktural internal spons. OPPO Reno12 juga disebut oleh Arga telah memiliki sertifikasi rating IP65 dengan kemampuan tahan debu dan air.

Ponsel ini juga mendapatkan sertifikasi performa premium bintang lima dari SGS yang artinya memiliki ketahanan yang baik dari serangkaian uji ketahanan seperti uji ketahanan gores, ketahanan jatuh, ketahanan kompresi, dan ketahanan air.

Spesifikasi lengkap OPPO Reno12 series bakal terungkap lebih jelas seusai perilisan resminya di Indonesia pada 31 Juli 2024. (ant)


Penulis : REDAKSI
Editor : Wati Susilawati

Leave a comment

wwwq

Berita Populer

Seputar Kalbar