Seru! Artis, Musisi hingga Mantan Wakil Gubernur Kalbar Ramaikan ANS Fun Mini Football Pontianak

8 Juni 2024 06:55 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Mantan Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan mengikuti Fun Mini Football di Lapangan ANS Jalan Pancasila, Kota Pontianak, Senin (4/3/2023).

Kegiatan Fun Football ini digelar oleh Manajemen ANS Mini Football sebagai ajang mempererat tali silaturahmi.

Selain dihadiri Ria Norsan, kegiatan ini juga diikuti beberapa pemain Kancil WHW dan artis serta musisi Tanah Air, seperti Ifan Seventeen, Ifan Govinda, Rizal Armada, Natta Reza hingga Kamil Onte. Hadir pula para ulama muda.

Pertandingan persahabatan ini sendiri dibagi ke dalam dua tim, yakni Tim ANS dan Tim Artis.

Pada kesempatan itu, Mantan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan yang tergabung dalam Tim Artis berhadapan melawan dua anaknya, yakni Ilham dan Muhammad Farizi di Tim ANS.

Pertandingan yang dipimpin oleh wasit Rio ini cukup seru, di mana kedua tim saling jual beli  serangan, tak ayal skor akhir seri 3-3. Dan, dilanjutkan ke tahap adu pinalti.

Pada fase adu pinalti Tim Artis terpaksa harus mengakui keunggulan Tim ANS yang diperkuat kiper Bob Soeryadi dan kapten Ageng Novly Satriadi.

Usai pertandingan, Ria Norsan mengaku senang dan gembira bisa ikut bermain bola mini football bersama anak-anak muda.

Menurut dia, olahraga mini football ini sangat baik dan positif, sehingga perlu dikembangkan lagi.

"Saya mengajak masyarakat untuk sekiranya menyempatkan diri untuk berolahraga supaya badan tetap segar, sebab di dalam tubuh yang segar, pasti ada kebahagiaan," katanya.

Terkait pertandingan, sebagai Kapten dari Tim Artis, Ria Norsan mengaku kewalahan menghadapi Tim ANS yang berisi anak-anak muda termasuk dua anaknya. Meski demikian, ia mengaku bangga masih dapat mampu bermain hingga tiga putaran.

"Alhamdulillah, tadi masih bisa main sampai tiga putaran, namun untuk nafas sudah cukup ngos-ngosan, maklum umur sudah mencapai 57 tahun dan mereka (tim lawan) masih muda-muda, nafas mereka masih pada kuat," kata Ria Norsan.

Sementara itu, rasa syukur dan bangga juga disampaikan oleh musisi vokalis band Armada Riza, karena bisa bersilaturahmi dengan Mantan Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan.

Menurut dia, olahraga hal yang kesekian dalam hidup, tetapi yang terpenting adalah silaturahmi bersama sahabat di Kota Pontianak.

"Alhamdulillah hari cukup senang, walaupun cuaca mendung, hujan dan kalah, namun pertandingan hari ini sangat menyenangkan," tutur dia.

Untuk itu, Rizal berharap kegiatan positif seperti olahraga terus dipertahankan, dan lebih giat lagi dikembangkan serta diikuti oleh anak-anak muda terutama di Kota Pontianak.

"Olahraga ini banyak manfaatnya, selain menjaga silaturahmi, tetapi juga membawa keberuntungan di mana kita bisa kenal satu sama lain. Artinya disini melalui olahraga kita bisa menambah kawan baru," pungkas Rizal Armada.***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment