Wapres Ma'ruf Amin Tinjau Langsung Progres Penanganan Dampak Gempa Cianjur

4 Januari 2023 18:36 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin meninjau langsung progres penanganan dampak gempa Cianjur, Jawa Barat, Rabu (4/1/2023) pagi.

Wapres  Ma’ruf Amin beserta istrinya, Wury Ma’ruf Amin dan rombongan berangkat menggunakan tranportasi darat menuju Pesantren Al-Bahjah Cianjur, Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kebupaten Cianjur, Jawa Barat pada pukul 08.00 WIB.

Usai menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam 30 menit, Wapres tiba di Pesantren Al-Bahjah Cianjur lalu disambut dan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta Ibu Atalia Praratya Ridwan Kamil, Bupati Cianjur Herman Suherman, dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Bahjah Cianjur.

Wapres juga siap melakukan peninjauan renovasi akibat gempa dan memberikan bantuan langsung BAZNAS untuk perbaikan Fasilitas Pondok Pesantren.

Berikutnya, Wapres menuju Kampung Gunung Lanjung 2 RW 07, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (desa terdampak gempa, red) dengan berkendaraan mobil.

Baca Juga: Kasus Penyelewengan Dana ACT, Terdakwa Ahyudin Minta Maaf

Tiba di Kampung Gunung Lanjung 2 RW 07, Wapres disambut oleh Kepala Desa Cijedil. Di desa tersebut, Wapres melakukan peninjauan dan memberikan santunan ahli waris secara simbolis kepada ahli waris korban meninggal sejumlah 480 Kepala Keluarga dengan total nilai Rp6,75 miliar.

Kemudian, Wapres melanjutkan kunjungannya ke tempat relokasi Sirnagalih, Jalan Raya Cibeber, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Di sini, Wapres sambut oleh Direktur Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Iwan Suprijanto, yang sudah tiba terlebih dahulu.

Baca Juga: Pengamen Diduga Curi HP dan Pancing di Posko Pemadam Kebakaran Tri Dharma Mempawah Terekam CCTV

 

Tags :

Leave a comment