Menteri BUMN Erick Thohir Sebut RSDC Wisma Atlet Berandil Besar Tangani Covid-19

25 Desember 2022 17:43 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menyebut penghentian operasional Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran pertanda baik bagi Indonesia.

Dia menilai keberadaan RSDC Wisma Atlet Kemayoran telah berandil besar dalam keberhasilan pemerintah menangani pandemi Covid-19.

"Kita tentu masih ingat, saat awal pandemi TNI, Polri, kementerian lain, BUMN, tenaga kesehatan, hingga swasta, bahu-membahu mendirikan RS khusus untuk penanganan Covid-19," ujar Erick dalam keterangannya, Sabtu (23/12/2022).

Erick menjelaskan, sejumlah BUMN saling bekerja sama untuk mengerjakan dan memperbaiki fisik bangunan Wisma Atlet Kemayoran untuk menjadi tempat isolasi yang representatif.

Baca Juga: Pimpin Misa Malam Natal, Paus Fransiskus Singgung Perang di Dunia

"Holding BUMN RS yang baru terbentuk, Indonesia Healthcare Corporation bekerjasama dengan TNI untuk menyediakan tenaga kesehatan. Lalu ada Hotel Indonesia Natour (HIN) yang mengelola manajemen dan pelayanan di Wisma Atlet," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, operasional Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran bakal dihentikan mulai tanggal 31 Desember 2022.

Informasi itu dijelaskan melalui surat Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Surat itu telah dikonfirmasi oleh Kepala BNPB Letjen Suharyanto kepada awak media.

"Untuk operasional RSDC Wisma Atlet Kemayoran juga akan dihentikan operasionalnya per tanggal 31 Desember 2022," demikia mengutip surat edaran, Jumat (23/12/2022) lalu.

Baca Juga: Perayaan Natal, Wapres Ma’ruf Amin Ajak Umat Nasrani Terus Menabur Kebaikan dan Kasih

 

 

Tags :

Leave a comment