Ifan Seventeen Dihentikan Pihak Security Saat Beraksi di Panggung: Kami Diundang Bukan yang Punya Acara!

13 Desember 2022 21:04 WIB
Ilustrasi

insidepontianak.com - Ifan Seventeen geleng-geleng kepala, dia tak habis pikir ketika pihak security tiba-tiba menghentikan aksinya saat menghibur penonton di atas panggung. Padahal musisi itu diundang oleh pihak penyelenggara untuk menghibur di sebuah acara privat concert di Ketapang Indah Hotel, Banyuwangi, pada Minggu, 11 Desember 2022 lalu.

Meski tampak menahan emosi, namun Ifan Seventeen tampak tetap menjaga profesionalitasnya, ia katakan agar pihak security berkomunikasi kepada pihak EO. Setelah itu musisi yang tinggal di Pontianak, Kalimantan Barat ini pun meneruskan aksi panggungnya, menghibur penonton di Ketapang Indah Hotel, Banyuwangi.

Kejadian itu Ifan Seventeen curahkan dalam postingannya di Instagram. Ia menjelaskan bagaimana seharusnya perjanjian antara pihak penyelenggara dan pihak hotel Ketapang Indah Hotel, Banyuwangi sebagai lokasi acara, termasuk soal batas waktu acara. Jadi dengan kata lain menyelesaikannya kepada pihak EO, bukan kepada artis atau musisi yang diundang.

Baca Juga: DOWNLOAD dan NONTON Reborn Rich Episode 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 Sub Indo

Itu sebab, Ifan Seventeen meminta agar pihak security menyampaikan kepada pihak EO, jika diminta pihak EO untuk berhenti, maka dia dan rekan musisi lain yang diundang dalam acara tersebut pasti akan menghentikan aksi hiburannya.

Pasalnya menurut Ifan Seventeen acara ini bukan acara konser pribadinya, namun dia hanya diundang untuk menghibur penonton yang ada di dalam acara itu.

“Gini loh bapak-bapak security yang terhormat, kalaupun dalam pelaksanaan ada hal-hal yang tidak sesuai di perjanjian antara pihak penyelenggara dan pihak hotel tempat acara (biasanya perihal batas waktu acara) monggo diselesaikan dulu dengan EO-nya dengan cara baik-baik.” Tulis Ifan Seventeen di Instagram-nya, yang dilansir Selasa (13/12/2022).

Ifan Seventeen kemudian menjelaskan, pihaknya diundang pihak penyelenggara dalam rangka menghibur sebagai bentuk pekerjaannya.

“Jadi selama pihak EO ataupun pihak penyelenggara tidak menginstruksikan (lewat manager kami) untuk berhenti, itu bentuk profesionalismenya. Karena ini sering terjadi, semoga menjadi pelajaran untuk bapak-bapak keamanan dimanapun, kami musisi diundang pak, buka yang punya acara,” tegasnya melanjutkan.

“Jadi kalau ada yang tidak sesuai, hubungi panitianya, bukan dengan cara sok jagoan petantang petenteng naik ke atas panggung lalu berteriak kepada kami. kalau tidak bisa elegant, setidaknya jangan bodoh,” tutup Ifan Seventeen mengakhiri kalimat di postingannya.

Menyusul pernyataannya itu, pihak management Ketapang Indah Hotel juga telah menyatakan permohonan maafnya kepada pihak management Ifan Seventeen dan EO Penyelenggara atas insiden dan ketidaknyamanan yang terjadi pada acara gala dinner di area garden hotel pada Minggu, 11 Desember 2022.

Pernyataan mohon maaf ini secara resmi diungkapkan melalui surat yang disampaikan pihak management Ketapang Indah Hotel yang ditandatangani oleh Resort Manager Hotel, I Ketut Bangsing Murti Yasa pada Selasa, 13 Desember 2022.

Ifan Seventeen sendiri juga memposting video permohonan maaf dari pihak management Ketapang Indah Hotel serta surat permohonan maaf itu di Instagramnya.

"Kami tidak henti-hentinya memohon maaf akan kejadian ini. Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih," pungkas I Ketut Bangsing Murti Yasa selaku Resort Manager Ketapang Indah Hotel, dilansir dari Instagram Ifan Seventeen, Selasa (13/12/2022).

Menyahuti permohonan maaf itu, Ifan Seventeen pun mengucapkan terima kasihnya, dan mengaku sangat mengapresiasi sikap pihak management Ketapang Indah Hotel.

"Terimakasih pak, saya sangat appreciate sikap meminta maaf secara gentle, I salute you, semoga ini menjadi pembelajaran yang baik untuk kita semua," pungkasnya.*** (Adelina Lubis)

Baca Juga: Era Digitalisasi, Akademisi Minta Budaya di Indonesia Digitalisasi

Tags :

Leave a comment