Safari Natal, Sekda Ketapang Alexander Wilyo Bagikan Paket Sembako di Tumbang Titi

4 Desember 2022 16:39 WIB
Ilustrasi

KETAPANG, insidepontianak.com - Menjelang perayaan Natal 25 Desember 2022, Pemerintah Kabupaten Ketapang memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Paket Natal ini diserahkan langsung Sekda Ketapang, Alexander Wilyo saat menggelar acara Safari Natal, di Kecamatan Tumbang Titi.

Baca Juga: Dewan Kalbar Suib Sebut Raperda Pemenuhan Fasilitas Pondok Pesantren Angin Segar Buat Santri

Sekda Alexander Wilyo, menyerahkan paket sembako itu saat melaksanakan Safari Natal di Gedung Paroki Santo Paulus Rasul Tumbang Titi.

Safari Natal itu merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap pembinaan umat beragama.

Baca Juga: Dewan Kalbar Irsan Harap Gubernur Sutarmidji Terima Usulan Peningkatan Jalan Kabupaten Jadi Jalan Provinsi

“Sesuai dengan tema Natal 2022 ini, untuk meningkatkan penghayatan umat kristiani akan makna perayaan Natal yang sesungguhnya untuk mampu mengasihi Tuhan maupun sesama manusia,” kata Sekda Alexander Wilyo.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut Sekda Alexander Wilyo juga menyampaikan bahwa kondisi ruas jalan Pelang-Tumbang Titi selalu dilakukan penanganan dengan cara penimbunan dengan bantuan dari perusahaan-perusahan yang berada di sekitar jalan tersebut.

Baca Juga: Anggota DPRD Kalbar Suriansyah Minta Pemprov Perhatikan Sektor Pertanian

“Untuk ruas jalan Pelang-Tumbang Titi dan Tumbang Titi-Tanjung bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, namun juga tanggung jawab kita bersama dengan cara kita bergotong royong,” ucapnya.

Di kesempatan Safari Natal itu, Sekda Alexander Wilyo mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat Kristiani dan umat beragama lainnya yang telah menjaga keharmonisan. Sehingga Ketapan aman dan nyaman.

Baca Juga: Pupuk Subsidi Masih Langka, Wakil Ketua DPRD Kalbar Yuliana Minta Pemerintah Beri Solusi

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Ketapang mengucapkan selamat menyongsong Hari Raya Natal. Dengan semangat Natal yang akan kita rayakan nanti menjadi penyemangat kita untuk membangun dan memajukan Kabupaten Ketapang yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Kegiatan safari Natal tersebut juga diikuti Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Inspektorat, Kepala BPBD, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Sosial, Kepala BKPSDM, Distanakbun, Bapedda, Balitbang, Dinas PMPD, Bagian Kesra, Satpol PP, Bagian Prokopim dan lainnya.***

Tags :

Leave a comment