Inggris vs Iran: The Three Lions Tampil Barbar Menghadapi Tim Melli di Piala Dunia Qatar 2022

22 November 2022 06:50 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com – Malam ini warga Indoenesia tengah usai menonton pertandingan Inggris vs Iran pada ajang Piala Dunia Qatar 2022. Sebelumnya kedua tim tersebut tidak permah saling berhadapan sama sekali.

Ketika mereka dipertemukan dalam dunia sepak bola melalui Piala Dunia Qatar 2022 pada 21 November 2022, diharapkan agar kesan 'head-to-head' yang berlangsung dapat membuahkan kesan tersendiri bagi Inggris ataupun Iran.

Pertandingan tersebut berlangsung di stadion Khalifa International, Doha. Gemuruh penonton yang saling mensupport tim Iran ataupun 'The Three Lions' terdengar meriah. Laga tersebut juga sangat dinantikan, karena Inggris digadang-gadang menjelma tim terbaik di Piala Dunia Qatar 2022.

Baca Juga: Ini Hasil Piala Dunia FIFA Qatar 2022 Inggris vs Iran di Stadion Internasional Khalifa

Pertandingan ke dua pada partai pembuka di Piala Dunia Qatar 2022 dibuka dengan menyanyikan lagu Negara masing-masing, namun para pemain Iran tampak sedang berdiri dan mendengarkan saja tanpa menendangkan lagu Nasional mereka.

Dilansir dari Al Jazeera, tindakan diam saat lagu Nasional Iran ketika dimainkan merupakan dukungan pemain Tim Melli untuk para warga Iran yang sedang melangsungkan protes terhadap pemerintahan.

Dalam pertandingan tersebut, timnas Inggris mampu menguasai bola diatas lapangan. Hal ini terus berlanjut ketika The Three Lions mampu mempertahankan gaya main mereka ketika menghadapi Iran.

Di babak awal, Inggris terlihat mampu mendominasi score yang berhasil diraup sebanyak 3 gol dari gawang Iran.

Gol pertama diperoleh melalui umpan silang Luke Shaw yang diarahakan kepada Jude Bellingham, melihat kesempatan yang terbuka diapun langsung menyundul bola melewati kiper Iran. Keunggulan langsung berpihak kepada Inggris dengan score 1-0, di menit ke-35.

Perolehan score pertama tampak memotivasi Inggris untuk meraup gol lagi, dampak dari tandukan Bellingham seraya dapat memompa kawan sejawat lainnya.

Dalam menit berselang kejadian serupa terjadi lagi, gawang timnas Iran mampu dirobek kembali saat Maguiere memberikan oper sundulan ke Bukayo Saka yang diteruskannya dengan tendangan cantik. Skor kini bertambah ke pijak Inggris dengan 2-0.

Melihat score yang diperoleh oleh Inggris semakin berlipat, timnas Iran tak tampak diam. Mereka berusaha menorehkan gol ke kiper Inggris sebelum babak pertama usai, sayangnya nasib mujur tidak berpihak di bawah kaki mereka.

Usaha yang diupayakan oleh Iran tidak membuahkan hasil, malahan mereka kini dihukum oleh Harry Kane dengan umpan melumbung yang kemudian di sergap dengan tendangan Raheem Sterling. Skorpun berubah menjadi 3-0.

Babak pertama usai dengan kemenangan sementara di pihak anak buah Gareth Southgate, score terkahir tetap tidak berubah 3-0.

Ketika babak ke dua dimulai, Carlos Quiroz memasukkan pemain ganti Ali Gholizadeh, Saeid Ezatollahi, dan Mohammad Hossin Kanani, sedangkan yang ditarik adalah Alireza Jahanbaksh, Ali Karimi, Roozbeh Cheshmi.

Harapan dengan pergantian pemain, Iran dapat mencetak gol. Sayangnya mimpi mereka dihapus oleh umpan Sterling kepada Bukayo saka dimenit ke-62. Score pun bertambah 4-0 dengan keunggulan inggris.

Melihat ketingggalan empat gol dari Inggris, di menit ke-65 Mehdi Taremi berhasil menembakkan bola ke gawang Jordan Pickford, usahanya itu diperoleh dari Ali Gholizadeh memberikan umpan terobosan. Kini skor berubah menjadi 4-1.

Baca Juga: Amanda Manopo Pakai Long Dress, Belahan Dadanya Bikin Salfok!

Tidak terima dengan gol yang dibuat oleh Iran, South Gate menarik mundur Harry Maguire yang digantikan Eric Dier akibat cedera yang dialaminya.

Perubahan yang dialami oleh pemain Inggris terus dilakukan dari Southgate dengan memasukkan Marcus Rashford, Jack Grealish, dan Phil Fod untuk menggantikan Bukayo Saka, Raheem Sterling dan Mason Mount.

Apa yang dilakukan Southgate ternyata membuahkan hasil, bola yang diberikan oleh Marcus Rashford kepada Harry Kane dari pojok kanan kotak penalti yang mampu membobol gawang Iran. Kini skor dipihak inggris berganti 5-1.

Di babak akhir, Inggris Ingin menutup pertandingan mereka di Piala Dunia Qatar 2022 dengan satu gol lagi. Melihat permainan gila dari The Three Lions, pemain timnas Iran ingin cepat-cepat balas dendam.

Peristiwa balas dendam itu hampir terwujud ketika Sardar Azmoun berhasil lolos dari rintangan offside, diapun maju dengan bola untuk menghadapi Pickford yang berdiri di tengah gawang. Saat membidik gawang Inggris tersebut, nasib sial Iran berbicara lain, kiper The Three Lions mampu menangkisnya.

Di menit penghujung dari babak ke-2 Inggris terus berupaya ingin mengantongi satu gol lagi. Percobaan yang dilakukan oleh The Three Lions ternyata membuat timnasnya tertimpa kemalangan, Tim Meli memperoleh penalti ketika John Stone terbukti menarik salah satu baju pemain Iran di kotak kutukan.

Kesempatan penalti itu digunakan secara maksimal oleh Iran, terbukti dari tendangan sang algojo, Mehdi Taremi, mereka mampu memetik satu poin untuk timnas Carlos Quieroz. Sialnya, pertandingan itu berakhir memuaskan bagi pihak Inggris dengan score penutup 6-2. ***

Tags :

Leave a comment