Mulan Jameela Ngaku Sering Dihantui Usai Pulang dari Palestina: 8 Tahun Nikah Belum Pernah Rasakan Begini

12 November 2022 10:01 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com - Banyak yang belum tahu kenapa Mulan Jameela hijrah. Ya, dari ‘Mahkluk Tuhan yang Paling Sexy’ menjadi perempuan yang berhijab. Kenapa?

Ceritanya, Mulan Jameela berhijrah dan mulai mengenakan hijab pada 2018 silam. Saat itu ia dan Ahmad Dhani telah mengunjungi Palestina pada April 2018.

Nah, usai berkunjung ke Palestina, Mulan Jameela mengaku bahwa ada satu hal yang membuat dirinya berpikir untuk cepat-cepat berubah.

Baca Juga: Tes Fokus: Mobil Mainan Hilang! Kamu Harus Bisa Menemukannya dalam Waktu 10 Detik!

Saat mau berangkat ke Palestina, Mulan Jameela bertanya kepada suaminya, Ahmad Dhani, dia harus pakai baju apa selama di Palestina.

Lantas sang suami menjawab, pakai baju muslim. Begitupun Mulan Jameela masih menawar, dia hanya mengenakan pakaian muslim saat hendak salat saja di masjid, dan selebihnya tidak.

"Suami aku bilang, aku ribet banget, hanya 9 hari saja masa ga mau pakai baju muslim, lalu beliau minta aku untuk menyiapkan baju muslim selama 9 hari di Palestina, kata suami lakukan untuk dia, aku pun mau," beber Mulan Jameela, melansir YT Ave Hrms, Jumat (11/11/2022).

Tiga hari di sana, Mulan Jameela dan suami rajin beribadah di masjid. Padahal mereka harus berjalan kaki sejauh 1,5 kilometer.

"Jadi untuk bisa sampai waktu subuh di masjid, kami harus sudah mulai berjalan kaki sejak pukul 03.00 pagi," sambungnya.

Rupanya ada perasaan yang lain di dalam hati Mulan Jameela. Dia bilang rasa lelah berjalan kaki itu tergantikan dengan perasaan bahagia karena bisa beribadah bersama suami.

"Saat itu aku dan Mas Dhani sudah menikah 8 tahun, namun sekalipun belum pernah beribadah bareng, dan saat di Palestina itu rasanya indah sekali," aku Mulan Jameela.

Kejadian itu juga yang membuat Mulan Jameela semakin yakin harus cepat-cepat berubah.

Klimaksnya saat berada di dalam kamar hotel, kebetulan Mulan Jameela sendirian saat itu. Dia banyak berpikir tentang hidupnya. Soal segala hal yang ia peroleh begitu mudah, bahkan tanpa ia maui.

"Aku bertanya kepada diriku sendiri, apa tujuan aku untuk hidup, apalagi yang mau aku kejar, semua Allah beri tanpa aku minta, dan kenapa aku tidak bersyukur, lalu sampai kapan aku begini terus," jelas Mulan Jameela sampai menitikkan air mata.

Mulan Jameela kemudian bercerita soal kematian sambil menangis. Ia menyebut bahwa kematian adalah hal yang tidak bisa ditawar dan di luar kendali manusia.

"Kematian itu adalah hal yang pasti dan nggak bisa ditolak. Siapa yang bisa nolak mati? Kita nggak bisa nego, 'Ya Allah aku mau tanggal segini'," jelasnya dengan suara bergetar.

Rupanya, ia merasa kematian tersebut membuatnya merasa begitu dihantui sehingga memutuskan untuk cepat-cepat berhijrah.

"Jadi aku kayak dihantui oleh kematian itu sendiri," sahut Mulan Jameela.

Padahal dua bulan sebelum berangkat ke Palestina, saudaranya mengajaknya untuk berhijab. Alasan saudaranya biar sama-sama, dan ada temannya.

Baca Juga: Tes Fokus: Mobil Mainan Hilang! Kamu Harus Bisa Menemukannya dalam Waktu 10 Detik!

Namun Mulan Jameela menampik itu, dia justru dengan entengnya mengucapkan, "Ngapain pakai hijab, nanti saja jika sudah tua."

Namun saat di Palestina, pikiran tentang itu kembali lagi ia ingat.

"Dalam hati aku bertanya kepada diriku sendiri, apakah aku nanti sampai di usia tua? Kalau tak sampai, bagaimana? Sejak itu aku putuskan untuk mengenakan hijab, karena aku ingin meninggal dalam keadaan yang baik," pungkas Mulan Jameela. ***


Penulis : admin
Editor :
Tags :

Leave a comment