Viral Video Adu Jotos Taruna Kemenhub di Monas, Netizen: Belum Mengabdi ke Masyarakat Aja Sudah Brutal

26 Oktober 2022 19:30 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Beredar video di media sosial memperlihatkan keributan antar taruna setelah acara WISPA 2022 Kemenhub selesai diselenggarakan di Monas, Jakarta, Selasa (25/10/2022) lalu.

Aksi semula berawal dari sebuah video dan beredar di sosial media, salah satunya diunggah akun @indozone.id.

Dalam video itu, terlihat para taruna yang baru saja diwisuda sebagai perwira transportasi, terlibat saling baku hantam setelah acara WISPA 2022 Kemenhub selesai diselenggarakan.

Ratusan para taruna itu pun tampak berlari saling mengejar, ada yang masih mengenakan pakaian dinas lengkap, ada pula hanya mengenakan kaos dalaman.

Beberapa orang pun terlihat melerai keributan itu terjadi. Namun ramainya amukan massa tak terbendung, sehingga pukulan demi pukulan pun menghujam sesama rekan taruna Kemenhub itu.

"Keributan terjadi karena miskomunikasi dan sedang diselesaikan di internal mereka,"kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin pada postingan @indozone.id, Rabu (26/10/2022).

Baca Juga: Ratusan Personel Satgas Pamwal akan Amankan Lalu Lintas di Sekitar KTT G20 di Bali

Kombes Pol Komarudin juga menyebut, keributan itu bermula saat para taruna kembali ke Bus masing-masing. Setelah itu ada senggol-senggolan antar kelompok. Alhasil keributan pun terjadi.

Melihat kejadian saling baku hantam antar abdi negara itu, banyak warganet yang menyayangkan hal seperti itu harus terjadi.

"Sesama Taruna aja bentrok, apalagi nanti setelah diangkat jadi pegawai. Pasti jadi oknum pungli, kayak gini mending dipecat ga usah diangkat, biar tahu rasa mereka,"tulis @nyos96.

"Arogansi dimulai sejak dini,"ucap @alleramdhan23.

"Tolong gagalkan aja wisudanya, belum mengabdi ke masyarakat aja udah brutal,"tutur kesal @rajapahlevihsb. (Baruna)

Baca Juga: Unilever Tarik Dry Shampoo Dove dan Tresemme, Bisa Picu Kanker dan Kelainan Darah, BPOM Lakukan Pengawasan

Leave a comment