Ini Fitur Transaksi Digital Bank Kalbar yang Makin Diminati Nasabah

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Bank Kalbar berkomitmen memberi kemudahan transaksi nasabah. Salah satu yang jadi fokus Bank Kalbar yakni mengembangkan transaksi non tunai dengan produk digital.

Produk digital Bank Kalbar ini pun semakin diminati masyarakat. Catatan Insidepontianak.com, Bank Kalbar sendiri sudah memiliki berbagai fitur transaksi digital, mulai dari Mobile Banking, yang memudahkan nasabah bertransaksi apapun, mulai dari beli pulsa, bayar listrik, bayar tagihan, hingga bayar PDAM.

Selain itu, adapula QRIS Bank Kalbar atau Quick Response Code Indonesian Standard. QRIS sendiri adalah sistem pembayaran digital modern yang bisa digunakan pada merchant mitra.

Tak hanya itu, nasabah Bank Kalbar juga dapat mengajukan KPR rumah impian Bank Kalbar dengan memantau lewat aplikasi SiKasep. Aplikasi SiKasep diluncurkan Kementerian PUPR 2019.

Selain itu, Bank Kalbar juga mendukung transaksi non tunai lewat layanan Cash Management System (CMS) berbasis website.

Dengan layanan ini, pemerintah provinsi, kabupaten, kota dan nasabah corporate dapat melakukan transaksi secara non tunai. Produk CMS Bank Kalbar ini juga sudah berkembang menyasar seluruh desa di Kalbar.

CMS Bank Kalbar ini pertama kali dikenakan pada 118 desa di Kabupaten Kubu Raya. Bahkan, aplikasi ini menjadi pertama kali di Indonesia. (Andi)

Leave a comment