Irsan Siap Bertarung di Pilkada Kubu Raya

7 Mei 2024 10:19 WIB
Anggota DPRD Kalbar, Irsan ikut meramaikan bursa Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya periode 2024-2029. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Anggota DPRD Kalbar, Irsan ikut meramaikan bursa pemilihan kepala darah atau Pilkada Kubu Raya 2024

Tokoh madura asal Kubu Raya itu, mengaku telah mendaftar ke berbagai partai, yakni Demokrat, PDI Perjuangan sebagai Calon Bupati Kubu Raya. 

Irsan mengaku sangat serius ikut pilkada. Apalagi, dengan adanya dorongan masyarakat yang mendambakan percepatan pembangunan.

"Saya sudah mendaftar ke Demokrat, PDI Perjuangan, dalam waktu dekat saya juga akan mendaftar ke PPP," kata Irsan, Selasa (7/5/2024). 

Selain itu, Irsan juga bakal mendaftar ke PKB, partai yang menjadi tempatnya bernaung selama ini. 

"Saya mendaftar bakal calon kepala daerah, tidak menutup kemungkinan bupati dan wakil bupati," katanya. 

Irsan optimis PKB bakal memberikannya tiket di Pilkada nanti. Apalagi, pada Pileg 2024 lalu, ia memperoleh suara signifikan hampir 50 ribu. Wilayah terbesar perolehan suara tersebut berada di Kubu Raya. 

"Ini tentu menjadi dasar pertimbangan PKB untuk mengusung saya," ujarnya. 

Kendati kemungkinan besar diusung PKB, namun PKB hanya punya enam kursi di DPRD Kubu Raya. Sehingga PKB harus berkoalisi untuk mengusung pasangan kepala daerah di Pilkada Kubu Raya. 

Tentu, kita juga akan berkoalisi dengan partai lain," katanya. 

Di samping itu, Irsan juga mengaku peta politik saat ini masih dinamis. Ia juga terus berkomunikasi dengan calon lain seperti Rusman Ali dan Sujiwo. 

"Mudah-mudahan beberapa kandidat ini, Pak Sujiwo dan Rusman Ali bisa bersama-sama nanti, terlepas siapa dan yang mana tergantung koalisi di partai," pungkasnya.(Andi)***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment