Kadivas Kanwil Kemenkumham Kalbar Pastikan Tak Ada Perlakuan Istimewa Bagi Napi di Lapas

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Kanwil Kemenkumham Kalbar, memastikan tak ada perlakuan istimewa yang diberikan kepada narapidana di Lapas Kelas II A Pontianak. Lapas Kelas II A Pontianak dipastikan bekerja sesuai dengan prosedur.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ika Yusanti memastikan, sudah melakukan pengecekkan blok dan kamar hunian sekaligus monitoring layanan makanan sahur.

Dirinya memastikan, semua narapidana muslim yang menjalankan ibadah puasa Ramadan 1444 Hijriah, mendapatkan menu sahur yang cukup, dan sesuai menu yang telah ditetapkan.  Tidak ada perlakuan istimewa.

Kadivas juga sangat mengapresiasi kinerja Kepala Lapas Kelas IIA Pontianak, Julianto Budhi Prasetyono.

"Sejak menjabat Bulan November 2022, sudah banyak kemajuan yang terjadi di Lapas Kelas IIA Pontianak, dalam kurun waktu 5 bulan sudah nampak hasil yang baik," ujar Ika.

Menurut Ika, saat Kalapas sedang melakukan pembenahan-pembenahan Lapas Kelas IIA Pontianak, mulai dari menata kantor, blok-blok dan kamar hunian. Bahkan saat ini kondisi Lapas Kelas IIA Pontianak tampak lebih bersih dan rapih.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat Pria Wibawa menegaskan, akan memberikan sanksi tegas apabila ada petugas yang melakukan pelanggaran.

“Jika ada petugas yang melanggar atau melakukan penyimpangan, kami mohon dapat disampaikan dengan jelas siapa pelakunya, kapan dan bagaimana penyimpangan itu dilakukan," pesan Pria Wibawa

Jika benar dan terbukti, Pria memastikan tidak segan untuk melakukan tindakan tegas sesuai ketentuan. (Andi)

Leave a comment