FIFA Umumkan Lagu Glorious Weird Genius Bersama Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Jadi Sountrack Piala Dunia U-20

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MEDAN, insidepontianak.com - Kabar baik datang dari FIFA, lagu Glorious yang dibawakan Weird Genius, Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya diumumkan menjadi soundtrack Piala Dunia U-20 di Argentina.

Sebelumnya lagu Glorius sempat dihapus dari situs FIFA setelah Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada Maret 2023.

Kini FIFA mengunggah kembali lagu Glorious dan mengumumkan lagu tersebut menjadi soundtrack Piala Dunia U-20 di Argentina. Dan secara resmi lagu ini akan dirilis FIFA pada Jumat, 12 Mei 2023.

"Menjelang FIFA U-20 World Cup Argentina 2023, yang dimulai pada 20 Mei, FIFA akan meluncurkan lagu resmi turnamen pada 12 Mei. Lagi berjudul 'Glorious' ditulis oleh Weird Genius dan dibawakan bersama superstar muda Indonesia Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva," tulis FIFA dalam situs resminya, dilansir Minggu (7/5/2023).

"Lagu tersebut akan berfungsi sebagai latar belakang antemik untuk drama, sensasi, dan keseruan turnamen," sambung keterangan yang tertulis di laman resmi FIFA.

FIFA juga menyebutkan teaser untuk lagu Glorious tersebut diluncurkan pada hari ini, di berbagai platform media sosial.

Weird Genius, bintang baru di Asia, telah mengumpulkan lebih dari 2,2 juta pelanggan di YouTube dan secara rutin memiliki lebih dari 1 juta pendengar di Spotify setiap bulan.

Weird Genius juga memenangkan tiga kali penghargaan Industri Musik Asia, dan lagu hits mereka berjudul 'Lathi' adalah lagu Indonesia yang paling banyak dicari di Google pada tahun 2020.

"Sementara Lyodra, Tiara Andini dan ZivaMagnolya merupakan tiga superstar muda terpopuler di Indonesia. Album dan single mereka menjadi viral berkali-kali, mencapai puncak berbagai tangga lagu platform musik dan streaming digital berulang kali," tulis keterangan FIFA.

Menggabungkan Weird Genius dan ketiga superstar muda ini setidaknya akan mengumpulkan lebih dari 4,5 juta pelanggan di YouTube dan 17,2 juta pendengar bulanan di Spotify.

Berbagai penghargaan musik lokal dan internasional pun telah mereka raih, seperti penghargaan AnugerahMusik Indonesia dan Mnet Asian Music Award.

Sementara itu disebutkan Piala Dunia FIFA U-20 Argentina 2023 akan menjadi turnamen pertama kalinya diadakan di Amerika Selatan sejak Kolombia 2011.

Perhelatan ini akan diadakan dari 20 Mei hingga 11 Juni 2023, dengan pertandingan berlangsung di empat tempat di empat kota melintasi Argentina.

Diketahui pada Maret 2023 lalu, FIFA memutuskan Piala Dunia U-20 batal digelar di Indonesia. Keputusan ini mendadak diambil dalam waktu dua bulan sebelum perhelatan akbar itu dimulai.

Saat itu keputusan FIFA ini banyak membuat masyarakat Indonesia kecewa, khususnya pada timnas Indonesia yang akhirnya jadi batal berlaga di Piala Dunia U-20.

Meskipun sempat menuai pro dan kontra, namun kabar baik FIFA tentang lagu Glorius yang dibawakan Weird Genius, Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya ini setidaknya mengobati sedikit kekecewaan rakyat Indonesia. (Adelina)

Leave a comment