Ferry Irawan Bebas, Venna Melinda Masih Aktif Motivasi Korban KDRT, Netizen: Terlalu Cepat, Korban Masih Trauma!

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MEDAN, insidepontianak.com - Ferry Irawan merupakan salah satu artis yang mendapatkan remisi HUT Kemerdekaan RI. Dia pun bebas dari penjara sejak 17 Agustus 2023. Tak ingin menyiakan momentum itu, Ferry pun langsung pamer foto dengan para sahabatnya, dua di antaranya adalah Ari Wibowo dan Iis Dahlia.

Setidaknya sebanyak 17 napi yang mendapatkan remisi HUT Kemerdekaan RI, dan Ferry Irawan menjadi salah satu napi yang paling banyak disorot publik, netizen tepatnya karena dianggap terlalu cepat bebas dari hukuman atas perbuatannya melakukan KDRT terhadap sang mantan istri, Venna Melinda.

Sementara remisi HUT Kemerdekaan RI sendiri dianggap sebagai kado yang paling dinanti oleh para napi di setiap momen perayaan kemerdekaan Indonesia, termasuk Ferry Irawan yang dinilai berkelakuan baik selama berada di lapas.

"Jadi, ingat yaaa, wejangan Tante Henny buat kalian: 'Diam adalah cara terbaik untuk menjelaskan semuanya. Bangkit adalah cara terbaik untuk move on, sukses adalah cara balas dendam paling elegant', time will heal and life goes on, OK Sip," tulis Ferry Irawan, melansir story Instagram-nya @ferryirawanreal, Minggu (20/8/2023).

Kalimat Ferry seperti menyahuti komentar netizen yang seolah tidak terima dengan kebebasannya. Apalagi melihat Vena yang masih mengaku trauma dengan kejadian KDRT yang dialaminya semasa menikah dengan Ferry.

Bahkan sampai saat ini Vena masih aktif membagikan kalimat-kalimat yang bernada motivasi bagi korban KDRT. Sisi lain Ferry asyik membagikan tentang kebebasannya dengan mengabadikan momen pertemuannya dengan rekan dan sahabat yang mendukungnya.

Sebelumnya kabar kebebasan Ferry dikabarkan oleh kuasa hukumnya, pengacara Sunan Kalidjaga. Sunan juga menyebutkan jika per tanggal 17 Agustus 2023, Ferry tak lagi merasakan dinginnya lantai penjara.

Pun di laman Instagram pribadinya, momen ketika Ferry bebas dan bertemu dengan ibundanya pun diabadikan. Tampak sang ibunda dan adik Ferry beserta Sunan Kalidjaga yang menjemput Ferry.

"Terlalu cepat untuk pelaku KDRT, si korban masih trauma….pelaku sudah bisa berdendang ria," komentar netizen dengan akun @batapasisabel2022, melansir akun gosip @lambe_turah.

"Hukuman di indonesia seperti jualan di swalayan hari2 trtentu ada diskon 😂😂," sahut netizen dengan akun @titi_chanel_dihongkong.

Netizen lain melihat bahwa remisi sejatinya memang ada dan berlaku bagi mereka yang berkelakuan baik, hanya saja dia merasa lucu, karena Ferry Irawan terbilang baru masuk menjalani hukumannya, tapi mengapa sudah bebas.

"Kapan penjaranya kok tiba2 bebas aja, dengan senyum sukacita pula, gak ada raut wajah malu dan penyesalan," timpal netizen dengan akun @agung.goddess.

Melansir YouTube Was Was, Minggu (20/8/2023) di hadapan awak media, Ferry mengaku sangat bersyukur dengan kebebasannya ini. Dia mengungkapkan sepanjang 45 tahun kehidupannya, dia belum pernah mensyukuri nikmat kebebasan, dan baru kali ini dia merasakan nikmatnya arti daripada kebebasan itu.

“Bertepatan dengan ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-78, dan sebuah kebetulan saya lahir di tahun 1978, saya mendapatkan kado remisi, ini merupakan perjuangan yang luar biasa, selama 7 bulan berada di dalam penjara, alhamdulillah sekali,” pungkas Ferry Irawan. (Adelina). ***

Leave a comment