Viral Petugas Sapu Jalanan Ini Berparas Cantik dan Menarik Perhatian Warganet

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Apa jadinya kalau seorang petugas jalanan memiliki paras cantik sebagaimana wanita di ini? Benar sekali, akan banyak warganet yang dibuat kagum olehnya.

Tidak hanya itu saja, wanita ini juga membuat warganet tidak percaya. Bahwa, paras cantik yang dimilikinya tidak menandakan sebagai petugas sapu jalanan sebagaimana kebanyakan wanita lain.

Tak ayal, banyak warganet yang ingin mengetahui lebih lengkap terkait sosok petugas jalanan tapi berparas cantik tersebut. Mereka mencarinya di berbagai media sosial, seperti TikTok.

Seperti yang dikutip dari Straight Times, Selasa (22/8), penyapu jalanan yang memiliki penampilan cantik tersebut ternyata berasal dari Thailand.

Pattaramon Thuchaoroen, atau biasa dikenal dengan Bow merupakan sosok wanita cantik yang menarik perhatian netizen. Dia menjalani aktivitas kesehariannya sebagai petugas bersih-bersih di jalan umum.

Berbeda dengan petugas lainnya. Sebagai pekerja kerah biru, Bow selalu tampil menarik. Dia sering menggunakan make-up normal untuk menunjukkan bahwa kecantikan dirinya alami.

Untuk menunjukkan kegiatan rutinnya, dia kerap membagikannya melalui akun TikTok @242362bp. Pada beberapa kesempatan, dia juga menceritakan hal lain yang telah dilaluinya sebagai petugas sapu jalanan.

Dia juga kerap menegaskan, meski berjibaku dalam pekerjaan kasar, Bow akan selalu menjaga tampilannya agar tetap on-point.

Kuku panjang yang dicat, bibir manis yang dibalut oleh warna lipstik, serta peralatan make-up lainnya membuat dirinya tampil sedap dipandang meski berada di tempat kumuh dan kotor.

Dalam wawancara singkat dengan Straight Times, Bow menjelaskan tidak malu dengan pekerjaan yang dilakoni. Dia bahkan menjelaskan, bahwa tampilannya harus tetap dijaga.

Bow menceritakan alasan dibalik penampilan indahnya. Menurutnya, cantik adalah hal biasa yang harus tetap dimiliki oleh seorang wanita tanpa memandang status pekerjaannya.

Selain itu, penampilan rapi yang selalu dilakukan olehnya bukan demi semata-mata menarik perhatian orang lain. Akan tetapi, hal itu dilakukan lantaran tulus untuk memuaskan diri.

"Kenapa aku tidak boleh tampil cantik ketika kerja kasar? Ini adalah profesi yang dijalani orang tuaku untuk membesarkanku, jadi aku bangga," ucap Bow, sebagaimana dikutip dari Straight Times.

Wanita yang kini berusia 27 tahun itu juga menyatakan bangga dengan pekerjaannya. Sebab, kedua orang tua yang telah membesarkan Bow juga memiliki profesi yang sama.

Bow menceritakan, ayahnya hingga kini masih aktif melakoni sebagai tugas bersih-bersih jalanan umum sebagai supir truk sampah.

Sedangkan ibu kandungnya memiliki pekerjaan yang sama dengan Bow, yakni profesi tukang sapu jalan.

Setiap hari, dia akan menyusuri jalanan sambil memegang sebuah sapu panjang untuk mengumpulkan sampah. Di kesempatan lain, Bow juga akan mencabut rumput liar yang ditemuinya.

Dari pekerjaan itu, wanita yang berumur 27 tahun ini mendapatkan gaji sebesar sekitar 5,1 juta bila dirupiahkan ke mata uang Indonesia.

Sedangkan sebagai influencer baru di TikTok, uang tambahan yang akan didapat bisa tembus hingga angka Rp 22 juta. Hasil ini disebabkan oleh endorsement, social media engagement, dan lainnya.

Hingga kini, petugas sapu jalanan dan berparas cantik asal yang tinggal di Bangkok ini pun terus menarik perhatian publik. Banyak warganet yang teregun dengan aktivitas sehari-harinya. (Dzikrullah) ***

Leave a comment