Viral Aliran Banjir Wine di Portugal Sebabkan Jalanan Lumpuh, Netizen Dibuat Tidak Percaya

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOINGGO, insidepontianak.com - Sebuah postingan tentang aliran banjir wine di jalanan salah satu kota Portugal bikin geger dunia maya. Banyak netizen yang sempat dibuat tidak percaya tentang fenomena tersebut.

Bahkan, akibat aliran banjir wine yang mengalir cukup banyak tersebut. Salah satu jalanan kota Portugal harus dilumpuhkan, hal ini dilakukan untuk tidak membuat pencemaran lingkungan dan timbulnya korban.

Selain itu, netizen yang mengetahui tentang banjir Wine di salah satu kota Portugal ini terus mencari kebenaran informasinya. Tak ayal, mereka juga penasaran tentang penyebab utamanya dari banjir yang tidak biasa ini.

Berdasarkan penelusuran tim Insidepontianak, video viral tersebut direkam oleh salah seorang warga yang berada di lokasi. Barulah kemudian, video yang berdurasi 15 detik tersebut tersebar di beberapa platform media sosial.

Salah satunya bisa ditemukan pada aplikasi X, dulu Twitter. Pemilik akun @FunnyXPost ikut mempostingnya, pada Senin (11/9) kemarin.

"A flood of wine in Portuguese Anadia 😬😢, (Banjir wine di Portugal Anadia)," tulis deskripsi akun @FunnyXPost, pada Senin (11/9).

Berdasarkan video yang dilihat langsung oleh tim Insidepontianak, Selasa (12/9). Luapan banjir tersebut datang dari jalanan yang lebih tinggi, kemudian terus mengalir ke ruas pemukiman yang lebih rendah.

Aliran tersebut juga cukup deras, terlebih lagi saat meluncur jalanan yang menurun. Serta membuat jalan yang di bawah tidak dapat terlihat dan tampak genangannya cukup dalam dibanding dengan jalan yang berada di atasnya.

Mengutip dari The Portugal News, Selasa (12/9), kejadian unik ini sebenarnya terjadi pada Minggu, (10/9) lalu. Lokasi tepatnya berada di Lourence du Bairro, Anadia, Portugal.

Anadia sendiri merupakan sebuah kota kecil yang berada di Portugal. Kontur tanahnya juga seperti perbukitan, sehingga banjir wine yang terjadi di area tersebut akan mengalir lebih deras menuju ke landscape lebih rendah.

Berdasarkan informasi yang beredar, banjir wine di kota Anadia ini disebabkan oleh dua tangki perusahaan Levira yang menampung 2,2 juta liter anggur merah tersebut meledak.

Lantaran tidak bisa dihindarkan, ledakan dua tangki tersebut menghamburkan seluruh isinya ke jalanan. Oleh sebab itu, banjir minuman anggur ini menggenangi jalanan setempat.

Sedangkan dari laporan Daily Mail, dikutip oleh Insidepontianak Selasa (12/9), akibat dari banyaknya wine yang berhamburan mengakibatkan jalanan setempat lumpuh dan tidak beroperasi.

Untuk mengantisipasi pencemaran lingkungan, pemadam kebakaran Kota Anadia langsung turun tangan. Mereka memblokir aliran banjir agar tidak menodai sungai Certina yang dekat dengan jalur banjir tersebut.

Pemerintah kota setempat juga melaporkan, dari kejadian yang cukup aneh ini beruntungnya tidak menyebabkan korban luka atau korban jiwa.

Meski demikian, perusahaan Levira meminta maaf kepada masyarakat setempat. Mereka berjanji akan bertanggung jawab akibat insiden tersebut, serta berniat mengganti rugi kepada korban yang rumahnya alami kerusakan.

"Kami bertanggung jawab penuh atas biaya yang terkait dengan pembersihan dan perbaikan kerusakan, tim kami siap untuk segera melakukannya," kata perusahaan dalam keterangan resminya.

Untuk langkah selanjutnya, pabrik Levira berjanji akan mengatasi kecelakaan tersebut secara cepat dan terarah agar situasi sekitar kembali kondusif dan normal.

"Kami berkomitmen untuk menyelesaikan situasi ini secepat mungkin," sambungnya.

Di lain pihak, netizen yang mengetahui kejadian tersebut memberikan komentar canda-gurau. Reaksi mereka seakan tidak percaya dengan hal tersebut.

"The roads gonna smell nice after this~ 🥲. (Jalanan akan tercium enak setelah ini)," tulis akun @YEYEMeta.

"It was actually water but jesus was present so It was turned into wine. (Sebenarnya ini air biasa, tapi Jesus hadir jadi air tersebut berubah menjadi wine)" ucap akun @OxmallMicheal sambil membumbui komentarnya dengan meme Jesus dan 12 muridnya.

Hingga artikel ini ditulis, postingan banjir wine yang menenggelamkan jalanan salah satu kota Portugal ini terus menjadi perbincangan netizen di dunia maya. (Dzikrullah) ***

Leave a comment