Viral Pengemudi Mobil Pajero Keluarkan Senpi saat Terlibat Cekcok dengan Pengendara Motor di Semarang

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Sebuah video yang merekam aksi penodongan senjata oleh pengemudi Pajero di Semarang terhadap pengendara motor viral di media sosial.

Pada video yang tersebar, dinarasikan bahwa pengemudi Pajero diduga lakukan aksi cowboy jalanan di Semarang. Hal itu terjadi lantaran adu mulut dengan pengendara motor lainnya .

Adu mulut antara pengendara motor dan pengemudi mobil Pajero di Semarang ini pun langsung bubar. Sebab, terduga korban menjauhi kendaraan roda empat yang kemudinya mengeluarkan senjata api.

Video yang berdurasi singkat ini direkam oleh terduga korban. Kemudian, dia mengirimkannya ke berbagai akun menfess di Instagram untuk meminta mediasi kepada netizen antara terduga pelaku dan dirinya.

Salah satu pemosting unggahan amatiran tersebut, yakni pemilik akun @infokejadian_semarang, pada Selasa (12/9). Dalam deskripsi yang tertulis, pihak korban hendak meminta keterangan terduga pelaku yang nekat keluarkan senpi.

Berdasarkan pengakuan pengirim video, awalnya mobil Pajero Sport tersebut menerobos lampu merah di jalan sekitar area Masjid Agung Semarang.

Tak lama kemudian, pengendara motor mencoba mendahuluinya. Hal ini lantaran, pengendara roda dua melihat ruang kosong dan berniat untuk mengisinya.

Sayangnya, hal itu membuat emosi pengemudi Pajero Sport. Sopir yang ada di dalamnya langsung mengklakson panjang ketika korban hendak mengambil space kosong yang ada di depannya.

Setelah beberapa menit kemudian, mereka berhenti di ruas jalan lampu merah yang berlokasi di Jl. Medoho. Pengendara motor hendak menanyakan kepada sopir Pajero tentang alasan mengklakson tersebut.

Sayangnya, bukan jawaban yang didapat. Pengemudi langsung mengeluarkan senjata api. Melihat hal itu, pengendara motor langsung tancap gas agak ke depan sambil merekam kembali plat nomor kendaraan terduga pelaku.

“Posisi berhenti lampu merah saya cuma pengen tanya kenapa klakson malah dia buka kaca dan ngeluarin senpi mobilnya pajero plat H 1101 HH kejadian di bangjo medoho semarang,” tulis deskripsi pada unggahan tersebut.

Secara terpisah, Kapolsek Gayamsari Kompol Hengky Prasetyo menjelaskan bahwa pihaknya masih belum menerima laporan tentang insiden tersebut.

“Tak ada, kalau yang bawa senjata api kemarin airsoft gun yang kemarin sudah kita amankan. Nah yang ini belum ada konfirmasi apa-apa,” ucap Hengky, Selasa (12/9).

Lantaran tidak ada pengaduan dari korban yang mengalami langsung. Dia menjelaskan kepada netizen, insiden tersebut berbeda dengan laporan yang sebelumnya.

"Nah, ini kita tidak ada informasi apa-apa. Mungkin yang ngomong Medoho itu karena yang kejadian kemarin terjadi di Medoho," kata dia

Hengky juga menduga, bahwa senjata yang dibawa dan ditodongkan oleh terduga pelaku berjenis airsoftgun.

“Kita juga tak ada laporan. Kelihatannya itu airsoftgun juga,” kata Hengky.

Dia pun enggan memberi komentar lebih mendalam. Sebab tidak adanya laporan tentang peristiwa viral ini.

Di lain pihak, netizen menyerbu kolom komentar. Mereka menyayangkan tindakan arogansi yang dilakukan oleh pengemudi Pajero.

"Pengguna Pajero pada kenapa sih. Baru aja kemaren liat pajero ugal-ugalan ngguling nabrak pinggiran jalan tol sampe gepeng di ruas jalan tol Semarang-Batang. Ga tau tuh pengemudinya selamat atau nggak," tulis akun @beau.woe.

"Pistol ditodongkan ke penjahat bukan ke masyarakat," timpal akun @infokriminalsemarang

"Arogansi sebagian pengemudi Fortuner atau Pajero itu sangat biasa… Mereka ketika mengemudikan kendaraan seringkali tidak menghargai pengguna jalan lain… Mungkin kapasitas otak dan CC mobilnya gak seimbang… Jika nanti si oknum tersebut kecongok, pasti akan ada alasannya macem-macem, dan ironisnya mereka dilepas begitu saja," Komentar dari akun @advocate_tio.

Warganet lain memberi saran, agar netizen yang melihat video tersebut harus bersikap bijak. Mereka menyarankan agar tidak mengambil kesimpulan mutlak dari satu pihak, sera diharapkan menunggu keterangan resmi dari pihak kepolisian.

Hingga kini, video tentang aksi cowboy dari pengemudi mobil Pajero yang keluarkan senpi kepada pengendara motor di Semarang ini menarik perhatian publik. (Dzikrullah) ***

Leave a comment