Alasan Hana Hanifah Gugat Cerai Suaminya: Tidak Hormat pada Ibu, Buka Aib di Media Sosial, dan Selingkuh!

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MEDAN, insidepontianak.com - Nikah baru sebulan, itupun baru-baru saja diketahui publik, eh kini Hana Hanifah, yang namanya sempat terseret kasus dugaan prostitusi ini menggugat cerai Rendy, suaminya.

Mirisnya Rendy meminta agar mahar yang telah dia berikan kepada Hana Hanifah dalam pernikahannya pada September 2023 itu segera dikembalikan.

Adapun alasan Hana Hanifah menggugat cerai Rendy karena dugaan perselingkuhan, bersama kuasa hukumnya Acong, Hana bahkan mengklaim memiliki bukti-bukti perselingkuhan itu.

Lainnya, Hana Hanifah juga mengaku kecewa, karena Rendy tidak menunjukkan sikap sebagai kepala rumah tangga, dimana dia sempat mengaku cemburu atas perhatian Hana kepada ibunya alias mertuanya sendiri.

"Kronologisnya itu berawal dari umroh. Mereka berangkat umroh bersama, dan Hana membawa ibunya, yang saat itu dalam keadaan sakit, karena Hana merawat ibunya itu, rupanya suaminya ini tidak menyuakai itu (cemburu)," terang Acong selaku kuasa hukum Hana Hanifah, dilansir dari YouTube Intens Investigasi, Minggu (15/10/2023).

Kemudian, sambung Acong, sepulang umroh, tiba di bandara, Rendy justru memilih pergi, dalam artian tidak pulang bersama dengan Hana ke kediaman mereka.

"Suaminya ini meninggalkan Hana dan mertuanya dan belum kembali hingga saat ini ke rumah," ungkap Acong.

Parahnya, sebut Acong, Rendy meminta kembali mahar yang telah dia berikan kepada Hana.

"Jadi ini sudah di luar batas, tidak baik. Dan secara hukum pun dalam UU perkawinan tidak dibenarkan, bahkan secara agama juga itu tidak pantas, bahkan haram jika dia meminta kembali," beber Acong.

Tambah lagi adanya dugaan perselingkuhan yang dilakukan Rendy membuat Hana mengambil keputusan yang bulat untuk menggugat cerai suaminya itu.

Sebelum memutuskan untuk bercerai, Hana sebetulnya sudah berupaya untuk memperbaiki hubungan rumah tangganya bersama Rendy.

Hana juga mendatangi orang tua Rendy sebagai upaya untuk memperbaiki masalah rumah tangganya bersama Rendy, namun sayangnya sampai saat ini Rendy tidak menunjukkan itikad baik untuk memperbaiki rumah tangganya bersama Hana.

"Malah dia berkoar-koar di media sosial, mencari pembenaran, dan menyudutkan Hana dalam situasi rumah tangga mereka, karena tidak bisa diperbaiki lagi itulah makanya Hana memutuskan untuk bercerai," kata Acong.

Terlepas itu, Hana mengakui dia salah mengambil keputusan untuk terlalu cepat menikah, sementara hubungan mereka belum terlalu lama hingga memutuskan menikah. "Sifat aslinya baru diketahui setelah menikah, salah aku juga yang terlalu cepat memutuskan dan percaya," aku Hana.

Diungkapkannya pereknalan dengan Rendy memang cukup singkat. Dia dikenalkan oleh temannya, dan saat itu diakui Hana jika Rendy terlihat sebagai sosok pria yang baik.

Disinggung tentang dugaan perselingkuhan Rendy, dijelaskan Hana, dia melihat dari ponsel suaminya. Ada rentetan chat mesra dengan seorang perempuan.

Hana sendiri bahkan menghubungi perempuan itu, meskipun tidak mengakui hubungan perselingkuhan dengan suaminya, namun dari chat yang Hana baca, dia yakin adanya perselingkuhan antara suaminya dan perempuan itu.

"Nanti isi chatnya aku buka di pengadilan, karena itu bagian daripada bukti atas dugaan perselingkuhanmya," bilangnya.

Terkait ulah Rendy yang berkoar-koar di media sosial tentang aib rumah tangganya, ditegaskan Hana itu merupakan sikap kekanak-kanakan. Apalagi dalam hal ini posisi Rendy sebagai seorang kepala rumah tangga.

"Gak pantas dia melakukan hal itu, menjelek-jelekkan pasangananya di media sosial, dan itu juga aib rumah tangganya. Yang jelas aku tidak punya alasan untuk mempertahankan rumah tangga ini, karena selain selingkuh dia juga tidak menghormati ibuku," pungkas Hana Hanifah. (Adelina). ***

Leave a comment