Kebakaran di Kelurahan Pasir Putih Jambi Menewaskan Seorang Lansia

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

JAMBI, insidepontianak.com – Kebakaran yang melanda tiga rumah warga di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Jambi, Kota Jambi pada Rabu (18/10/2023) dini hari menewaskan seorang kakek.

Kebakaran hebat itu dilaporkan sekitar pukul 02.29 WIB. Kakek yang tewas berinil S. Lansia 70 tahun itu terjebak di dalam rumah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Jambi Mustari Affandi di Jambi, mengatakan jasad korban ditemukan di dalam kamarnya.

"Saksi mata melihat almarhum saat api berkobar ke luar rumah dan tiba-tiba masuk kembali ke dalam rumah yang kondisi api sangat besar dan asap pekat," kata Mustari dikutip dari Antara.

Mustari mengatakan korban yang meninggal dunia tersebut diserahkan oleh Tim Damkar kepada Polsek Jambi Selatan disaksikan Ketua RT setempat.

Selain menewaskan seorang kakek, kata dia, kebakaran tersebut juga mengakibatkan tiga warga lainnya syok. Akibat musibah ini, kerugian materil diperkirakan mencapai Rp500 juta.

Dalam proses pemadaman api, Damkar Kota Jambi menurunkan 40 orang personel dan sembilan armada. Api berhasil dipadamkan selama 2 jam 15 menit dari awal mula kejadian.

Mustari mengatakan pihaknya belum mengetahui menyebabkan peristiwa kebakaran tersebut. Saat ini Polsek Jambi Selatan masih melakukan penyelidikan.***

Leave a comment