Terlalu Gemoy, Netizen Sandingkan Prabowo Subianto dengan Cipung: GemoyMudaBersatu Jadi Trending

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MEDAN, Insidepontianak.com - Foto capres Prabowo Subianto yang disandingkan dengan Cipung, anak kedua pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina beredar di media sosial, dan semua itu gara-gara trending GemoyMudaBersatu di X.

Bermula dari cuplikan pidato Prabowo Subianto yang mempertanyakan arti Gemoy dalam pidatonya, hingga akhirnya beredar di TikTok menjadi alasan mengapa Cipung terbawa dalma trending GemoyMudaBersatu di X.

Akun resmi Partai Gerindra di X pun semakin menambah populernya trending GemoyMudaBersatu dalam postingan terbarunya. Tanpa menyebut Cipung, namun postingan yang langsung menandai akun Prabowo Subianto itupun banjir komentar netizen.

Netizen tampaknya sepakat menyebut sosok Prabowo Subianto sebagai capres yang gemoy, bersanding dengan Cipung, postingan yang juga meramaikan trending GemoyMudaBersatu itu penuh dengan beredarnya video tingkah lucu Prabowo yang terekam kamera.

"Gemoy? Apa itu Gemoy? @prabowo. Nambah lagi, nih, kerjaan admin dan kawan-kawan," cuit akun Partai Gerindra, dilansir Kamis (26/10/2023).

Netizen pun meramaikan postingan Partai Gerindra itu. Selain mengirimkan foto tangkapan layar arti Gemoy menurut KBBI, ada juga yang menyertakan sebuah threads terkait gemoynya sosok Prabowo di beberapa video dan foto.

"Wkkwkw makin gemoy nih pak owo karna ga ngerti gemoy itu apa😭😭 plissssssss lucuuu maksimal no debat no kecot," ungkap netizen dengan akun @pcrmatcha di X.

Menimpali itu netizen lain dengan akun Kosongpun menunggu podcast dengan episode spesial antara Prabowo dan Cipung. "Ditunggu Mindra Podcastnya Bapak sama Cipung, pasti seru nih. Duo Gemoy bersatu," tulisnya.

Namun ada juga netizen yang seolah mengklarifikasi soal gemoy yang disematkan ke sosok Prabowo itu, menurutnya Prabowo saat ini jauh lebih baik, karena telah banyak berubah.

"Lebih seneng lihat beliau @prabowo yang sekarang. Disini maksud kita2 nyebut beliau dengan sebutan gemoy tuh bukan karena kita2 ini tidak sopan. Justru krna kita merasa beliau mulai terbuka dan akrab dengan kita makanya ada sebutan trsbt. Btw sehat selalu ya semuanya," komentar akun @Riri17.

Secara umum Gemoy merupakan salah satu ungkapan yang populer dalam bahasa gaul. Kata ini memiliki arti yang khas, yaitu lucu atau gemas dalam konteks positif. Selain itu Gemoy sebagai istilah juga sering digunakan oleh anak muda dan remaja untuk menggambarkan sesuatu yang mengundang perasaan lucu atau gemas yang positif.

Dan dari beberapa video yang sempat terekam oleh publik, sosok Prabowo ditangkap Gemoy oleh netizen, tak heran jika Prabowo disandingkan dengan nama Cipung yang juga diakui sebagai sosok bayi tergemoy di Indonesia.

Selain menyoroti tingkah laku gemoy sosok Prabowo, tagar GemoyMudaBersatu juga trending karena sang capres menggandeng nama Gibran sebagai wacapresnya, dan pada Rabu, 25 Oktober 2023, keduanya telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). (Adelina). ***

Leave a comment