Mengenal Binge Image untuk Membuat Poster Disney Pixar: Lengkap dengan Tutorial yang Mudah

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Sebuah poster dan foto Disney Pixar akhir-akhir sedang trending. Rupanya, gambar tersebut bisa dibuat dengan mesin Binge Image yang mudah dilakukan.

Melalui pemahaman mendasar tentang Binge Image, kamu bisa membuat sendiri foto ataupun poster Disney Pixar. Artinya, kamu juga bisa mengembangkan kreativitas ketika memulai prosesnya.

Di sosial media sendiri, banyak para pengguna yang memamerkan hasil buatan Disney Pixar. Mereka sangat mengandalkan teknologi bernama Binge Image untuk menghasilkan gambar tersebut.

Maka tidak heran, akhir-akhir ini media sosial sudah dibanjiri oleh pameran foto Disney Pixar buatan sendiri. Tidak hanya foto saja yang bisa dibuat, pengguna bisa pula menambahkan teks tertentu agar tampak seperti poster film.

Disney Pixar sendiri merupakan film yang menampilkan animasi 3D. Para fans sudah sangat ingin agar mereka bisa mengedit foto mereka dengan gaya tersebut.

Anggapannya, agar seolah-olah mereka dapat menjadi sebuah tokoh utama di dalam film animasi. Sebenarnya, banyak sekali teknologi yang bisa membuat poster animasi 3 dimensi, salah satunya adalah Binge Image.

Sebelum membahas mengenai tutorialnya, alangkah lebih baiknya memahami dulu tentang Binge Image.

Mengenal Binge Image.

Binge Image merupakan mesin pembuat yang bekerja melalui skema kecerdasan buatan, atau biasa dikenal dengan Artificial Intelligence.

Software yang ditanamkan ini bergerak khusus dalam bidang pembuatan gambar, khususnya melalui proses perintah yang didapat dari sebuah perintah pengguna.

Setelah mendapatkan perintah yang lengkap, barulah kemudian mesin mulai menampilkan hasilnya. Biasanya, AI tersebut akan menyuguhkan 4 hasil dari sebuah prompt yang diproses.

Terkait pengembangnya, program yang menjalankan sistem Dall-E ini merupakan ciptaan kerjasama antara perusahaan Microsoft dan OpenAI. Tidak heran, bila hendak membukanya harus melalui laman browser Microsoft Edge.

Secara sederhananya, mesin tersebut sebenarnya berjenis AICreator dalam bentuk mesin pintar.

Cara Membuat Poster Disney Pixar.

Setelah mengenal lebih dalam tentang Binge Image, barulah kemudian bisa menggunakan mesin ini untuk menciptakan ide kreativitasmu.

Agar bisa memahami panduannya, berikut pemaparan lengkap tentang cara membuat Disney Pixar dengan bantuan Binge Image.

  1. Buka browser Microsoft Image terlebih dahulu di ponsel atau laptop.
  2. Masukkan situs dari Binge Image, dengan mengetik laman https://www.bing.com/create.
  3. Masukkan akun Microsoft yang telah dipunyai, kamu juga bisa melakukan registrasi bila sebelumnya tidak memiliki akun tersebut.
  4. Pada kotak teks, masukkan perintah dalam bentuk prompt. Untuk membuat poster Disney yang viral, hendaknya mendahului dengan kalimat senada 'Disney Pixar Style'.
  5. Barulah kemudian masukkan perintah yang lebih spesifik. Misal, karakter yang hendak dibuat berambut hitam, panjang, laki-laki, hidung sedikit mancung, dan lainnya.
  6. Kamu juga bisa menambahkan warna background, atau juga memberikan tambahan efek agar latar belakang tampak lebih ramai.
  7. Klik 'Create/Buat' dan tunggu prosesnya.
  8. Silahkan unduh gambar yang sudah dihasilkan dari perintah sebelumnya.

Itulah cara membuat poster Disney Pixar dan pengenalan singkat mengenai Binge Image. Mudah dilakukan bukan? (Dzikrullah) ***

Leave a comment