Terkait Pengakuan Ridwan Kamil Ditugaskan sebagai TKN Prabowo-Gibran, Begini Keterangan DPD Golkar Jabar

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Beredar pengakuan mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang ditugaskan oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Ganjar untuk meraup suara banyak di Jawa Barat.

Pengakuan mantan Gubernur Jawa Barat ini, diungkapkan langsung oleh Ridwan Kamil. Hal itu bisa ditelusuri melalui akun media sosial Instagram @ridwankamil, pada Minggu (5/11) kemarin.

Pada postingan tersebut, tertuang secara jelas bahwa dirinya diharapkan berperan penting demi meraih suara banyak untuk paslon Prabowo-Gibran di Jawa Barat, ketika masa pemilihan presiden 2024 semakin dekat.

Dalam postingannya, dia juga mengungkapkan bahwa mantan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi mendapatkan tugas yang sama menghadapi Pilpres 2024 nanti.

Lantaran pengakuan sebagai tim pemenang paslon Prabowo-Gibran diungkapkan di media sosial. Sosok mantan Gubernur Jawa Barat ini pun menarik perhatian beberapa pihak.

Banyak pula yang ingin menelusuri kebenaran kabar pengakuan tersebut. Apakah penunjukannya benar-benar resmi, atau hanya berbau pengakuan yang belum diamini oleh dirinya.

Menghadapi persoalan tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar di Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily pun akhirnya membuka suara di hadapan awak media.

Berdasarkan keterangannya, Ace menjelaskan bahwa pria yang kerap disapa dengan Kang Emil ini benar-benar secara resmi ditugaskan oleh TKN paslon Prabowo-Gibran, agar dapat menarik simpati masyarakat di Jawa Barat.

Tugas tersebut ternyata datang dari partai yang berlambang pohon beringin, yakni Golkar. Maklum saja, Ridwan Kamis sebenarnya merupakan anggota aktif dari partai yang berwarna kuning tersebut.

"Kang Emil memang ditugaskan Partai Golkar dan Tim Kampanye Nasional (TKN) untuk maksimal memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Jawa Barat," ucap Ace Hasan kepada wartawan, pada Senin (6/11).

Namun, kendati penunjukkan Kang Emil telah mendapat konfirmasi jelas. Beredar kabar pula, bahwa dia juga diberi kesempatan untuk bertanding kembali dalam gelanggang pemilihan gubernur.

Kemudian, ketika dirinya hendak mempersiapkan diri untuk berkampanye sebagai Calon Gubernur, tidakkah penunjukkan Kang Emil sebagai TKN Prabowo-Gibran bakalan mengganggu aktivitasnya untuk berkampanye?

Menjawab persoalan tersebut, Ace Hasan secara perahan memberikan keterangan yang secara perlahan. Kabar bahwa Kang Emil bakalan maju sebagai Gubernur Jawa Barat kembali diamini olehnya.

"Soal Pilgub, beliau diberikan kesempatan untuk maju kembali sebagai Gubernur Jawa Barat atau ke DKI Jakarta," ucap Ace.

Namun, ketika ditanyakan apakah tidak akan menimbulkan crash ketika persiapan kampanye gubernur juga harus memfokuskan diri sebagai TKN Prabowo-Gibran di Jabar?

Ace dengan santai menjawab, bahwa untuk sementara waktu fokus utamanya adalah mendulang suara terbanyak di Jawa Barat demi pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Sekarang kita fokus untuk pemenangan Prabowo-Gibran dan pemilihan legislatif," pungkasnya. (Dzikrullah) ***

Leave a comment