3 Trik Khusus Agar Kualitas Story Instagram Tidak Buram dan Lebih Estetik

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Melakukan 3 trik khusus agar kualitas Story Instagram tidak buram yang akan dibagikan ini, akan menambah hasil konten kreator yang dibagikan pengguna terlihat lebih indah.

Artinya, 3 trik khusus agar kualitas Story Instagram tidak buram ini berperan penting untuk mendukung skill pemotretan atau perekaman video. Jadi, kamu tidak akan menjumpai hasil yang mengecewakan ketika membagikannya di IG.

Selain itu, 3 trik khusus agar kualitas Story Instagram tidak buram ini juga sangat mudah dilakukan. Jadi, pastikan kamu mengikuti sara yang akan dibagikan di bawah dengan tepat agar mendapatkan hasil memuaskan.

Story Instagram sendiri merupakan salah satu fitur untuk membagikan sebuah konten. Sehingga, teman-teman yang terhubung atau audiens yang tidak saling mengikuti dapat mengintip hasil karya milik pengguna akun.

Sayangnya, sebuah karya yang hendak dibagikan melalui Story ini kadang sering membuat kecewa. Salah satunya dilandasi oleh pengambilan gambar atau video dengan mengabaikan kualitas kamera.

Atau, kualitas pemotretan dan perekaman video sudah diatur tinggi. Namun, nyatanya ketika hendak dibagikan di Story IG kualitasnya secara drastis terlihat buram dan jelek.

Sehingga, pengguna pun tidak merasa percaya diri untuk memamerkan hasil karyanya. Sebenarnya, untuk mengatasi cara ini cukup mudah dilakukan asalkan mengetahui langkah yang benar.

Penasaran untuk mengetahui 3 trik atasi Story Instagram yang buram? Cobalah ikuti tutorial dan panduan yang akan dibagikan ini, jadi hasil karyamu akan terlihat lebih bagus dari biasanya:

Atur Kualitas Kamera.

Hasil dari sebuah jepretan kamera sangat berkaitan erat dengan pengaturan yang berada di dalamnya. Bila salah mengaturnya, bisa dipastikan hasilnya akan jelek meski sudah berada di angle yang tepat.

Pengaturan kualitas kamera ini berbeda-beda dari setiap perangkat. Bagi kamu yang menggunakan smartphone Android, berikut ini panduannya:

  1. Buka aplikasi Kamera di ponsel.
  2. Setelah masuk pada bagian pertama, klik menu 'Pengaturan'.
  3. Geser layar hingga menemukan opsi 'Kualitas gambar'.
  4. Pilihlah kualitas gambar yang paling tinggi untuk menghasilkan karya yang lebih indah.

Sedangkan bagi pemilik ponsel Iphone, pengaturan kualitas kamera ini bisa diikuti sebagaimana berikut:

  1. Masuk ke 'Pengaturan'.
  2. Masuk ke menu 'Camera'.
  3. Pada bagian 'Formats', silahkan kualitas gambar ke kualitas yang paling tinggi.

Atur Kualitas Instagram.

Setelah melakukan penyetelan kamera, langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah mengatur kualitas Story Instagram ke kualitas tinggi. Perhatikan langkah di bawah ini.

  1. Buka Instagram.
  2. ketuk ikon profil pengguna.
  3. Klik ikon garis tiga yang terletak di pojok kanan.
  4. Gulir layar ke bawah hingga menemukan opsi 'Penggunaan Data dan Kualitas Media'.
  5. Selanjutnya, geser toggle di bagian 'Unggahan dan Kualitas Tinggi'.

Edit Karya Sebelum Posting.

Bila kedua cara di atas sudah dilakukan dengan benar. Langkah terakhir sebelum memposting karya ialah melakukan pengeditan, sehingga hasil foto atau video dapat terlihat lebih indah dan jernih.

Salah satu aplikasi pengeditan video yang paling digemari akhir-akhir ini bisa dicari di toko aplikasi, isal berupa CapCut. Atau, untuk kontek fotografi platform pengeditan ini bisa melalui Canva dan aplikasi lainnya

Demikianlah pembahasan mengenai 3 trik atasi Story Instagram yang buram. Selamat mencoba! (Dzikrullah) *

Leave a comment