Karolin Rayakan Natal di Kampung Halaman, Landak

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

LANDAK, insidepontianak.com - Misa hari raya natal di Gereja Katolik Salib Suci Ngabang dipimpin oleh Uskup Agung Pontianak Monsinyur (Mgr) Agustinus Agus berlangsung dengan penuh khidmat serta dengan suasana yang penuh sukacita dan kegembiraan.

Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga berserta Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Barat 1 Cornelis dan istri.

Karolin dan keluarga mengikuti misa hari raya natal bersama umat Katolik Paroki Salib Suci Ngabang di Gereja Katolik Salib Suci Ngabang, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, Senin (25/12/23).

Karolin mengucapkan selamat natal kepada seluruh umat Kristiani di Kabupaten Landak, terkhusus kepada umat Katolik Gereja Salib Suci Ngabang, dan dirinya mengatakan agar umat Katolik dapat memaknai tema natal tahun 2023 dalam kehidupan.

"Selamat natal bagi kita semua, Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi yang merupakan tema natal tahun ini mengingatkan kelahiran Tuhan kita Yesus Kristus," harapnya.

Damai natal dapat memuliakan-Nya dan menjalankan ajaran-Nya dengan penuh cinta kasih dan membawa kedamaian bagi seluruh manusia.

"Serta menjadi orang yang memiliki kerendahan hati, menjadi orang yang rela berkorban untuk sesama kita yang membutuhkan," ucap Karolin.

Tidak lupa Karolin mengajak masyarakat untuk dapat mendukung dan mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan turut serta berpartisipasi untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) serta menjadi pemilih yang cerdas.

"Kita berdoa semua agar Pemilu dapat berjalan dengan damai, kepada umat Katolik Saya berpesan untuk menggunakan hak pilihnya serta menjadi pemilih yang cerdas dengan memilih sesuai dengan hati nurani," pesan Karolin.

Senada dengan Karolin, Uskup Agung Pontianak Monsinyur (Mgr) Agustinus Agus mengingatkan kepada umat Katolik agar menjadi masyarakat Indonesia yang mendukung pemerintah termasuk mendukung Pemilu 2024 dengan menjaga suasana tetap damai dan harmonis.

Ia mengucapkan selamat natal kepada seluruh umat Katolik di Kalimantan Barat semoga damai sukacita natal menyertai masyarakat semua.

"Natal tahun ini menjadi sangat spesial karena bertepatan dengan tahun pemilu, untuk itu saya mengingatkan kepada umat Katolik untuk ikut serta menjadi pemilih yang cerdas dan tetap menjaga kerukunan antar umat beragama," ungkap Mgr. Agus. ***

Leave a comment