Dewan Pontianak Mujiono Harap Mahasiswa Edukasi Fungsi DPRD

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Anggota DPRD Kota Pontianak, Mujiono mengajak mahasiswa Prodi PPKn IKIP-PGRI Pontianak mengedukasi masyarakat terkait fungsi DPRD.

Ajakan itu, sampaikan Mujiono saat menjadi narasumber dalam kegiatan Kuliah Kerja Mahasiswa atau KKL Prodi PPKn IKIP-PGRI Pontianak, Rabu (16/1/2024).

Mujiono mengatakan, DPRD merupakan legislatif yang punya fungsi legislasi, penganggaran dan pengawasan.

"Dia bertugas menyampaikan aspirasi masyarakat," kata Mujiono, Rabu (15/1/2024).

Konsekuensi menjadi wakil rakyat, mereka harus bekerja memperjuangkan aspirasi masyarakat. Apa saja yang menjadi dambaan  masyarakat harus ditindak lanjuti.

Ia berharap, setelah kegiatan KKL ini mahasiswa semakin mengetahui tufoksi ini DPRD dan dapat mengedukasi masyarakat bahwa keberadaan DPRD dalam ketatanegaraan penting.

"Masyarakat semakin mengerti dan mengetahui DPRD sangat diperlukan dalam tata negara kita sehingga penting memperjuangkan aspirasi masyarakat," terangnya.

Ketua Prodi PPKn, IKIP-PGRI Pontianak, Anwar Rube’I mengatakan, kegiatan KKL II Prodi PPKn IKIP-PGRI Pontianak, dilaksanakan dengan tema: Peningkatan Kapasitas Peran dan Fungsi DPRD Kota Pontianak. 

"Pesertanya mahasiswa semester V," kata Anwar Rube’I, Rabu (15/1/2024).

Ia berharap, melalui kegiatan ini, mahasiswa mendapat pengalaman terkait peran dan fungsi DPRD Kota Pontianak.

“Kegiatan ini memberi pengalaman berharga terhadap mahasiswa. Di mana mereka melaksanakan praktek kuliah di lapangan langsung berkaitan dengan mata kuliah di kampus terkiat mata kuliah pendidikan Kewarganegaraan," pungkasnya.(andi)***

Leave a comment