Motivasi Herzaky ke Mahasiswa di Podcast Anak Mude Ngagak Herzaky

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Berawal keinginan menjadi seperti sang almarhum ayah yang merupakan Ketua PWI dan jurnalis senior di Kalbar.

Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat dan Kepala Badan Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menceritakan hal itu langsung dihadapan para mahasiswa yang ada di Kota Pontianak pada Podcast Inside Talk.

Podcast sendiri digelar dengan tema 'Anak Mude Ngagak Herzaky' di salah satu warung kopi di Kota Pontianak.

Keberadaan Herzaky di tengah-tengah masyarakat khususnya saat melakukan dialog dengan para mahasiswa salah satunya memberikan motivasi kepada pemuda Kalbar.

"Ayok kita anak muda orang yang penuh dengan kolaborasi melihat teman jangan dianggap musuh tetapi dijadikan kawan untuk kebaikan demi memajukan Kalbar," tegasnya di Pontianak, Jumat (26/1/2023)..

Ditegaskan Herzaky melalui partai yang saat ini ia naungi ia dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Indonesia khususnya di Kalimantan Barat.

Selaku anak Kalbar, Herzaky yang merupakan almamater SMPN3 Pontianak itu mengaku bangga karena posisi ia saat ini di Partai Demokrat.

"Jangan lupa setiap melihat Partai Demokrat ternyata otaknya anak Kalbar. Saya koordinator jubir Partai Demokrat sehingga seluruh jubir se-Indonesia saya koordinatornya. Maka dari itu seluruh pemuda Kalbar juga bisa melakukan hal yang sama," paparnya.

Dengan adanya pemuda yang bertujuan ingin membangun Kalbar, menjadi satu tekad Herzaky dalam terus memberikan banyak manfaat bagi masyarakat luas.

"Kita sudah hebat tetapi semakin banyak mendapatkan manfaat dari pemerintah pusat untuk Kalbar tentu menjadi motivasi bahwa pemuda Kalbar bisa membangun daerahnya masing-masing," tuturnya.

Demikian pula ketika ia berada disebuah organisasi biasa melakukan debat dengan Menteri Dirjen dan juga guru besar dan lainnya.

"Sama-sama hebat sesama aktifis jangan saling menjatuhkan karena mahasiswa harus independen dan berani. Mahasiswa bersatu tidak ada yang saling mengalahkan," tuturnya lagi.

Ia menambahkan bagaimana ia sangat senang melakukan diskusi dengan mahasiswa karena akan banyak ilmu yang didapat dan saran dari mahasiswa sesuai dari dimana ia berada.

"Karena dari mahasiswa ada ide yang tulus untuk kemajuan kita. Karena kalau yang lain janji saya bukti," tutupnya. ***

Leave a comment