Herzaky Akan Perjuangkan Ide dan Gagasan Anak Muda Kalbar di Nasional

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pemikiran dan gagasan anak muda Pontianak sangat patut disuarakan dan diperjuangkan di tingkat nasional.

Apalagi isu-isu yang diangkat tidak hanya sebatas kepentingan mahasiswa saja, namun demi masyarakat secara luas terutama di Kalimantan Barat.

Hal itu diutarakan Herzaky Mahendra Putra, tokoh muda nasional asal Kalbar, usai acara Podcast di Program Inside Talk bertajuk 'Anak Mude Ngagak Herzaky'.

Podcast digelar di salah satu warung kopi di Pontianak dan dihadiri peserta yang kebanyakan berasal dari mahasiswa.

Menurut Herzaky apa yang disampaikan para mahasiswa sangat menarik, dimana mereka membawa pemikiran dan mengangkat isu yang berbeda, seperti isu pendidikan, isu kesejahteraan, Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

"Bahkan ada yang menyuarakan urgensi kekerasan seksual terhadap anak dan perempuan," ungkapnya.

Sebagai mantan aktivis mahasiswa saat berkuliah di Fisip Universitas Indonesia, Herzaky menyakini apa yang disampaikan para mahasiswa Pontianak ini merupakan kegelisahan dan kepedulian mereka terhadap persoalan dan permasalahan yang ada di masyarakat.

Dirinya mengapresiasi para Mahasiswa Pontianak masih membuka ruang-ruang diskusi dan berani berpikir secara kritis. Menurutnya ini menjadi modal dasar mewujudkan generasi yang berdaya saing dan unggul.

"Sebagaimana visi Partai Demokrat dan dirinya usung sebagai calon anggota legislatif mewakili Kalbar di Pemilu 2024 saat ini," tuturnya.

Apa yang disampaikan para mahasiswa, lanjutnya, tidak hanya persoalan daerah atau lokal, namun juga menjadi masalah dari kebanyakan daerah sehingga diperlukan kolaborasi antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

"Oleh karena itu perlu ada kolaborasi semua pihak agar persoalan-persoalan yang ada di Kalbar dapat diatasi dan mahasiswa turut aktif berperan," jelasnya.

Herzaky sendiri menegaskan kembali komitmennya untuk menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi mahasiswa Pontianak di pusat.

"Sehingga mendapat perhatian penuh dan mendapat solusi terbaik demi kemajuan Kalbar," tutupnya. ***

Leave a comment