Majukan Pendidikan di Kalbar, Herzaky Siap Berkolaborasi!

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Terlihat dari alokasi anggaran pendidikan pada Tahun 2022 mencapai angka 28 persen.

Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengapresiasi Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) yang sejauh ini fokus memajukan sektor pendidikan.

Upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Pemprov Kalbar dalam memajukan pendidikan harus semakin ditingkatkan.

"Sebab, pendidikan merupakan salah satu pilar penting dalam pembangunan suatu daerah,” jelas Herzaky saat menyerahkan beasiswa pelajar Program Indonesia Pintar (PIP) di Kelurahan Banjar Serasan, Pontianak Timur.

Namun, lanjut putra asli Kalbar ini, diperlukan kolaborasi pemerintah dan semua pihak agar potensi pendidikan di daerah dapat dioptimalkan dan memberikan kontribusi positif dalam mencapai visi pembangunan yang lebih baik.

Herzaky pun menegaskan bahwa dirinya siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk memajukan sektor pendidikan di Kalbar.

Menurutnya, pemerintah daerah perlu mendapat dukungan dari semua pihak agar kualitas pendidikan semakin meningkat.

Bukan hanya sekadar janji, ia pun membuktikan bahwa upaya yang telah dilakukannya adalah berhasil memperjuangkan Bantuan PIP sebagai program nasional yang berhasil dialokasikan ke Kalbar.

Bantuan untuk biaya tersebut bahkan sudah disalurkan kepada ribuat pelajar sejak beberapa bulan lalu dan sampai saat ini.

Iapun memastikan bahwa dengan PIP ini akan membuka kesempatan kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat untuk menikmati pendidikan yang merata.

"Tapi, kita tetap perlu berkolaborasi dengan pemprov sehingga akan ada program-program inovatif yang dapat mengakomodasi kebutuhan pendidikan di sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan masyarakat Kalbar," tutupnya. ***

Leave a comment