Jumadi: Herzaky Petarung yang Tak Mudah Menyerah

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Untuk meraih kesuksesan dalam dunia politik, diperlukan kerja keras, konsistensi, dan keberanian.

"Harus jadi petarung yang tak mudah menyerah," ungkap Pengamat Politik Universitas Tanjungpura, Jumadi.

Hal itu ditegaskannya saat menjadi narasumber dalam acara peluncuran buku berjudul “POLITISI: Kiprah dan Kisah Inspiratif Politisi Kalbar”, beberapa waktu lalu di salah satu warkop di Pontianak.

Buku ini mengulas mengenai kiprah dan kisah inspiratif 22 tokoh politik dan pemangku kebijakan yang berasal dari Kalbar.

Salah satu tokoh yang diulas dalam buku ini adalah Herzaky Mahendra Putra, politisi muda Kalbar yang menasional yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Komunikasi Strategis dan Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat.

Jumadi mengulas kisah inspiratif Herzaky yang ditulis dalam buku ini.

Menurutnya, buku ini berhasil menggambarkan bagaimana sosok Herzaky terbentuk karena kerja keras dan ketekunan.

Pilkada DKI gendang perdana Herzaky di dunia politik. Herzaky punya prinsip agar setiap langkahnya selalu memberikan yang terbaik.

"Semua dilakukannya dengan sungguh-sungguh agar mendapatkan hasil yang maksimal, meski tak sempurna, tapi berusaha untuk menjadi yang terbaik. Itu kata-kata bung Herzaky yang saya kutip dalam buku ini," papar Jumadi.

Harapan Jumadi, Herzaky benar-benar bisa menjadi wakil rakyat yang memperjuangkan aspirasi rakyat Kalbar jika terpilih sebagai anggota DPR RI 2024-2029 mewakili Kalbar.

Salain menginspirasi, Jumadi berpandangan dari buku ini masyarakat belajar bahwa kesuksesan yang para tokoh ini dapatkan tidak lepas dari kerja keras. Dimana ada 4 elemen kerja keras yaitu harus tekun, konsisten, kedisiplinan, dan memiliki motivasi.

"Tidak ada sukses yang instan, sukses adalah hasil dari persiapan kerja keras, ketekunan, dan doa serta belajar dari kegagalan. Paling tidak ini memberikan inspirasi bagi kita dari kata-kata kunci yang saya kutip," tutup Jumadi. ***

Leave a comment