Satono Orasi di Kampanye Prabowo-Gibran, Tekankan Jangan Sampai Ada Lagi Anak Putus Sekolah

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com – Wakil Ketua Penasehat Tim Kampanye Daerah (TKD) Kabupaten Sambas, untuk Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo-Gibran, Satono ikut berorasi dalam kegiatan kampanye yang digelar di Lapangan Sepakbola Gabsis, Jumat (9/2/2024).

Dalam orasinya, Satono menekankan, soal isu pendidikan. Dia meminta, kelak Prabowo-Gibran mendapat mandat menjadi Presiden, agar benar-benar memprioritaskan pembangunan pendidikan.

"Kita harus memastikan, anak-anak kita jangan sampai putus sekolah, agar kita bisa menjadi kabupaten terunggul di Indonesia," ucap Bupati Satono dalam orasinya.

Ia pun menyampaikan, IPM Sambas, terus beranjak naik. Bahkan posisinya saat ini tertinggi se-Kalbar. Peningkatan IPM ini tak lepas dari keseriusan Pemkab Sambas membangun pendidikan.

"Itu sesuatu hal yang membanggakan bagi masyarakat Kabupaten Sambas," ucap Satono yang juga Bupati Sambas.

"Kita boleh tinggal di daerah perbatasan, tetapi kita harus melahirkan generasi yang tangguh dan handal, untuk memajukan Indonesia," sambungnya dengan lantang.

Di kesempatan itu, ia juga menyatakan, Pemerintah Kabupaten Sambas mendukung penuh keberlanjutan pembanguanan Ibu Kota Nusantara atau IKN di Penajam, Paser utara, Kalimantan Timur, yang telah dimulai oleh Presiden Jokowi.

“Tentu IKN merupakan spirit, semangat tersendiri bagi kita yang berdomisili di Kalimantan,” ujarnya.

Karenanya, untuk menyongsong hadirnya IKN, maka ia menyerukan agar seluruh elemen yang ada di Kabupaten Sambas sebagai salah satu daerah penyanggah, harus mempersiapkan diri, supaya dampak positifnya bisa dirasakan.

“Persiapkan potensi sumber daya manusia, termasuk sumber budaya yang kita miliki untuk mengisi Ibu Kota Negara Nusantara yang ada di Kalimantan,” pesannya.

Satono berharap, putra putri terbaik Sambas, bisa mengambil bagian dalam mengisi posisi strategis untuk menjadi bagian dalam membangun IKN ke depan.

“Saya berkeyakinan, SDM kita, di Kalimantan, khusnya Sambas, tidak kalah dengan SDM yang ada di luar Kalimantan,” pungkasnya.

Kampenye akbar untuk Capres-Cawapres Prabowo-Gibran di Lapangan Sepak Bola Gabsis Sambas, diikuti ribuan masyarakat.

Politisi PAN, Pasha Ungu yang merupakan bagian dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran juga datang dalam kampanye itu.***

Leave a comment