Sah! AHY Jadi Menteri ATR-BPN, Hadi Tjahjanto Jadi Menko Polhukam

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

JAKARTA, insidepontianak.com – Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Sedangakan Hadi Tjahjanto juga diangkat dalam jabatan baru sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan atau Menko Polhukam menggantikan Mahfud MD.

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah terhadap AHY dan Hadi Tjahjanto, dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo, di Istana Presiden, Jakarta, Rabu (21/2/2023).

Pelantikan itu turut dihadiri Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin, dan jajaran para menteri, serta disiarkan langsung oleh berbagai televise nasional.

Sebelumnya, Sekretaris Pribadi Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, Ossy Dermawan mengatakan, AHY sudah minta restu sang ayah SBY untuk dilantik sebagai Menteri ATR/Kepala BPN.

"Tadi malam, Mas AHY sudah bertemu Bapak SBY yang baru tiba di Cikeas, untuk memohon doa restu dalam tugas yang baru sebagai Menteri ATR/Kepala BPN," kata Ossy dikutip dari Antara.

Menurut Ossy, SBY pun sudah mendoakan dan memberikan restu kepada AHY, yang resmi diamanah untuk menjalankan tugas negara ke depan.

Namun kata Ossy, SBY tidak hadir dalam pelantikan hari ini, karena baru saja tiba di Cikeas dari perjalanan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.***

Leave a comment