Pemkab Ketapang Mendapat Seterfikat Bebas Frambusia dari Menkes

8 Maret 2024 14:52 WIB
Ilustrasi

KETAPANG, insidepontianak.com - Pemerintah Kabupaten Ketapang menerima sertifikat dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait bebas dari penyakit Frambusia. 

Sertifikat ini serahkan langsung Menteri Kesehatan RI, Budi G Sadikin Kepada Wakil Bupati Ketapang Farhan dalam acara Hari Neglected Tropical Diseases (NTDs) Sedunia yang digelar di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Rabu (6/3/2024).

Farhan dalam kesempatan tersebut menyampaikan jika ini adalah bagian dari penghargaan atas kerja sama seluruh stakeholder yang ada. 

Sebab pencegahan penyakit Frambusia di Kabupaten Ketapang tidak bisa dilakukan Pemerintah Daerah semata, melainkan membutuhkan dukungan dan peran serta semua elemen masyarakat.

“Sehingga upaya pencegahannya bisa dilakukan secara maksimal,” kata Farhan.

Ia berharap ke depan, Ketapang bisa mempertahankan status bebas Frambusia dan menjaga derajat kesehatan masyarakat melalui pembangunan kesehatan yg berwawasan lingkungan dan menerapkan  Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di masyarakat.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Ketapang dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang.(fuzi)***


Tags :

Leave a comment